KTT ASEAN, 6 Ribu Personel Gabungan Amankan Bandara Soetta

Sebanyak 6 ribu lebih anggota gabungan TNI/Polri, Avsec, dan lainnya mengamankan kedatangan dan keberangkatan delegasi KTT ke-43 ASEAN di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Untuk pengamanan, kita kordinasi dengan TNI Polri, kami pun ada personel. Total jumlah personel lakukan penebalan sekitar 6.341 orang, untuk mengamankan KTT ASEAN di Bandara Soetta,” ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta PT Angkasa Pura II M Holik Muardi.

Selain itu, pengelola bandara dan personel gabungan pengamanan, juga bakal rutin berpatroli di sekitar Bandara Soetta. Baik di tiap terminal, jalan utama bandara, kawasan kargo, maupun perkantoran.

“Peningkatan pengamanan juga dilakukan dengan pantauan lebih dari 1.000 titik CCTV atau kamera pengawas, dan itu terhubung di posko monitoring,” kata Holik.

Bandara Soetta menjadi tempat atau pusat kedatangan dari negara-negara, baik anggota ASEAN dan juga dari observer atau negara undangan yang menghadiri KTT ASEAN di Indonesia kali ini.

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *