Indonesia Tersingkir atau Lolos Piala AFF U-23 Ditentukan Malam Ini

Nasib Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 bakal ditentukan malam ini, Selasa (22/8).
Timnas Indonesia U-23 telah menyelesaikan laga fase grup Piala AFF U-23. Hasilnya, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Skuad Garuda Muda kalah 1-2 dari Malaysia di laga perdana. Sedangkan dalam duel lawan Timor Leste, Beckham Putra dan kawan-kawan sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Indonesia Tersingkir atau Lolos Piala AFF U-23 Ditentukan Malam Ini
Walaupun telah menyelesaikan laga di fase grup, nasib Timnas Indonesia U-23 di ajang ini masih belum jelas. Kepastian lolos atau gagal Skuad Garuda Muda baru terang usai laga Piala AFF U-23 Selasa malam.

Hari ini Malaysia akan menghadapi Timor Leste di PTT Stadium sedangkan Vietnam bakal duel lawan Filipina di Stadion Rayong. Nasib Timnas Indonesia U-23 bergantung pada hasil laga tersebut.

Secara sederhana, Timnas Indonesia bakal jadi runner up terbaik bila Timor Leste dan Filipina gagal menang. Hal itu membuat posisi Timnas Indonesia di posisi puncak klasemen runner up tidak tergeser.

Namun bila Filipina berhasil mengalahkan Vietnam dan Timor Leste mengalahkan Malaysia, Timnas Indonesia dalam ancaman besar tidak lolos. Hal itu lantaran Vietnam saat ini punya selisih gol yang jauh lebih baik dibandingkan Indonesia.

Satu-satunya tim yang sudah menjejakkan kaki ke babak semifinal adalah Thailand. Thailand lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup A dan bakal menghadapi runner up terbaik di babak tersebut.

Piala AFF U-23 ini sendiri merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23. Di babak kualifikasi Piala Asia, Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan.

Andai mampu lolos ke Piala Asia U-23, Indonesia menyimpan asa untuk bisa tampil di Olimpiade. Pasalnya tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 bakal mendapat tiket untuk tampil di Paris 2024.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *