Jokowi Sampaikan 2 Pidato Kenegaraan di Gedung MPR-DPR Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI Senayan Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023).

Pidato kenegaraan ini rutin dibacakan Presiden menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Pidato ini akan disampaikan Jokowi pada pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, Jokowi akan membacakan Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2024 beserta Nota Keuangannya di Depan Rapat Paripurna DPR RI. Rencananya, pidato ini akan disampaikan Jokowi pada pukul 13.00 WIB.

“Jangan lupa saksikan pidato Presiden RI Tahun 2023, 16 Agustus 2023,” dikutip dari akun Instagram Sekretariat Kabinet, Rabu (16/8/2023).

Masyarakat dapat menyaksikan pidato Jokowi tersebut secara virtual di TV nasional maupun live streaming Youtube Sekretariat Presiden. Masyarakat pun diajak mengawal pidato Presiden Jokowi.

Saat Pidato Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi biasanya mengenakan baju adat dari salah satu daerah di Indonesia. Pada tahun 2022, Jokowi mengenakan pakaian adat dari Bangka Belitung bewarna hijau lengkap dengan hiasan penutup kepala bewarna kuning emas.

“Tebak-tebakan yuk, kira-kira (tahun ini) Presiden Jokowi pakai baju adat dari daerah mana, ya,” sebagaimana ditulis di akun Sekretariat Kabinet.

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Pikiran-Rakyat.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *