Barbie Salip Capaian Box Office Captain Marvel

Sutradara Greta Gerwig kembali mencatat rekor baru lewat film terbarunya. Barbie kini resmi jadi film terlaris yang benar-benar hanya diarahkan sutradara perempuan. Hal itu dicapai dalam empat pekan penayangan.

Capaian box office Barbie (US$1,18 miliar) menyalip pendapatan Captain Marvel yang diarahkan Anna Boden bersama Ryan Fleck yang mengumpulkan US$1,12 miliar secara global.

Seperti diberitakan ComicBook pada Minggu (13/8), ada dua film lainnya yang turut diarahkan sutradara perempuan di depan Barbie, yakni Frozen (US$1,3 miliar) dan Frozen 2 (US$1,45 miliar).

Kedua film Frozen tersebut diarahkan Jennifer Lee bersama Chris Buck. Perjalanan Barbie pun cenderung cukup panjang untuk bisa melampaui kedua film tersebut mengingat kini sudah satu bulan tayang di bioskop.

Di sisi lain, Barbie juga sudah dilarang tayang di banyak negara dan berpotensi diikuti beberapa negara lainnya dengan alasan melawan norma atau politik.

Namun, sejak tayang 21 Juli di Amerika Utara, Barbie hingga kini menepati posisi ketujuh film terlaris Warner Bros. di box office internasional dengan total pendapatan US$657,6 juta.

Film-film yang masih di atas Barbie adalah The Hobbit: The Battle of the Five Armies (US$685,2 juta), The Hobbit: The Desolation of Smaug (US$701,1 juta), The Hobbit: An Unexpected Journey (US$711,9 juta), Joker (US$730,7 juta).

Sedangkan dua posisi teratas diisi oleh Aquaman (US$808,6 juta), dan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (US$934,1 juta).

Bila dilihat dari box office lokal, Barbie dengan US%526,3 juta hanya butuh sedikit lagi untuk bisa menyalip The Dark Knight yang mengumpulkan US$533,7 juta.

Barbie mengisahkan kehidupan Barbie, boneka ikonis buatan Mattel yang digandrungi anak-anak. Boneka itu tinggal bersama Ken dan boneka lain di Barbie Land yang sempurna dan sesuai impian.

Cerita kemudian berpusat tentang kisah Barbie (Margot Robbie) yang mengalami keanehan setelah mengalami krisis eksistensi di tengah pesta. Ia berubah menjadi Barbie yang tidak sempurna, mulai dari kaki yang tidak lagi menjinjit hingga perubahan rutinitas.

Ia kemudian mendapat saran untuk pergi ke dunia nyata demi menyelesaikan masalah itu. Namun, Barbie tidak sendirian karena tiba-tiba Ken (Ryan Gosling) ikut dalam petualangan itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *