Rapper Cilik Lil Tay Dikabarkan Meninggal di Usia 14 Tahun

Rapper cilik sekaligus influencer Lil Tay dikabarkan meninggal dunia di usia 14 tahun. Penyebab kematiannya yang cukup mendadak itu masih belum diketahui.

Kabar meninggalnya gadis bernama asli Claire Eileen Qi Hope ini pertama kali disampaikan pihak keluarga dalam unggahan akun Instagram @liltay. Pengumuman tersebut menjadi unggahan pertama setelah Lil Tay menghilang dari media sosial sejak 2018 lalu.

“Dengan hati yang berat, kami mengabarkan berita duka mengenai meninggalnya Claire kami yang tercinta secara tragis dan mendadak. Kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata rasa kehilangan yang tak tertahankan dan luka yang tak bisa diungkapkan,” begitu bunyi pernyataan dalam Instagram @liltay pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dalam pernyataan yang sama, pihak keluarga meminta diberikan privasi selama masa berkabung. Disebutkan pula bahwa bukan hanya Lil Tay yang meninggal dunia, melainkan juga kakak laki-lakinya.

“Selama masa penuh kesedihan ini, kami dengan hormat meminta privasi karena kami berduka atas kehilangan yang luar biasa ini, karena keadaan seputar kematian Claire dan saudara laki-lakinya masih dalam penyelidikan,” lanjutnya.

“Claire akan selalu ada di hati kita, ketidak hadirannya meninggalkan kehampaan yang tak tergantikan yang akan dirasakan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya,” tutup pernyataan tersebut.

Lil Tay merupakan rapper cilik sekaligus influencer. Sosoknya sempat viral saat berusia 9 tahun karena video yang diunggah di Instagram menampilkan gaya hidupnya yang mewah. Ia menyebut dirinya sebagai tukang pamer termuda abad ini’.

Selain itu, ia sempat menyebut telah membeli mobil sport senilai 200 ribu dolar AS walaupun tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Ia juga diketahui dekat dengan sejumlah rapper ternama seperti Chief Keef dan mendiang XXXTentacion.

Namun sejak 2018, Lil Tay menghilang dari jagat media sosial. Dilansir dari Variety, kabar terakhir tentangnya adalah adanya perebutan hak perwalian antara kedua orang tuanya yang sudah bercerai.

Unggahan terakhirnya pada saat itu adalah sebuah IG story dengan kata-kata ‘Help me’ yang berartti ‘tolong aku’. Kata-kata tersebut juga masih menjadi profil di kanal YouTube-nya. Karena unggahan tersebut, banyak orang yang sempat khawatir dengan keadaan Lil Tay.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *