Buffon Putuskan Pensiun di Usia 45 Tahun

Kiper legendaris Gianluigi Buffon dilaporkan akan memutus kontrak bersama Parma dan memutuskan pensiun dari sepak bola di usia 45 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, Buffon semula berencana untuk terus bermain sampai Piala Dunia 2026. Ia juga ingin menyelesaikan kontraknya bersama Parma yang baru akan habis pada Juni 2024.

Namun, sejumlah cedera yang terus dialami membuat Buffon meninjau ulang soal masa depannya. Agen Buffon dikatakan akan bertemu dengan perwakilan Parma untuk membahas pemutusan kontrak dalam beberapa hari ke depan.

Begitu pemutusan kontraknya rampung, Buffon disebut akan mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi Chief of Delegation timnas Italia yang sebelumnya ditempati mendiang Gianluca Vialli.

Buffon memutuskan bergabung kembali dengan Parma tahun 2021 lalu. Mantan kiper timnas Italia itu datang dengan misi membawa Parma kembali bermain di Serie A.

Hanya saja ambisi Buffon itu tidak kesampaian. Kiper kelahiran Carrara itu gagal membawa Parma promosi selama dua musim bermain di sana.

Buffon merupakan kiper dengan karier gemilang. Pemain yang mengoleksi 176 caps bersama Gli Azzurri itu meraih banyak gelar semasa berseragam Juventus.

Buffon mengantarkan Juventus meraih 10 gelar scudetto, lima kali juara Coppa Italia dan lima trofi Piala Super Italia. Di level timnas, Buffon sukses mengangkat trofi Piala Dunia tahun 2006.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *