Resmi: Sadio Mane ke Al Nassr, Satu Tim Bareng Ronaldo

Sadio Mane resmi menjadi bagian dari Al Nassr dan akan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo di klub asal Riyadh, Arab Saudi.

Mane menjadi salah satu bintang sepak bola yang sebelumnya bermain di Eropa dan kini bergabung bersama sederet pemain top lainnya yang membela klub-klub Saudi.

Al Nassr secara resmi mengumumkan Mane sudah pindah dari Bayern Munchen dan akan berkostum klub berjuluk Al Aalami tersebut. Begitu pula Bayern merilis info perihal Mane yang tak lagi menjadi bagian Die Rotten.

Mbappe Marah, PSG Berharap Chelsea Segera Ajukan Penawaran
Al Nassr disebut membayar biaya transfer senilai 24 juta poundsterling atau sekitar Rp463,5 miliar untuk memboyong Mane dari Jerman.

Di Al Nassr, Mane mendapatkan gaji sebesar 34 juta poundsterling atau setara Rp656,7 miliar per tahun. Al Nassr mengontrak Mane hingga 2027.

Mane akan bergabung dengan skuad arahan Luis Castro yang saat ini sedang menjalani Liga Champions Arab di Arab Saudi. Al Nassr sudah menjalani dua pertandingan di Liga Champions Arab menghadapi Al Shabab yang berakhir imbang tanpa gol, dan menang 4-1 atas Monastir. Selanjutnya pada Kamis (3/8), Al Nassr akan bertemu Zamalek.

Sebelum berkostum Al Nassr, Mane mengawali karier profesional di klub Metz di liga Prancis. Setelah itu Mane menyeberang ke Australia bersama Red Bull Salzburg.

Performanya lantas meningkat saat bersama Southampton sehingga kemudian memikat Liverpool. Musim lalu Mane memilih pindah ke Bayern Munchen.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *