Pemakaman Coco Lee Akan Dimulai Hari Ini

Coco Lee akan mulai dimakamkan pada hari ini, Senin (31/7), di Hong Kong Funeral Home, North Point. Pemakaman kemudian akan dilanjutkan di hari kedua pada keesokan hari, Selasa (1/8).

Pengumuman soal pemakaman itu sebelumnya dikeluarkan sekitar dua pekan sejak Coco Lee dinyatakan meninggal dunia pada 5 Juli lalu. Penyanyi asal Hong Kong itu wafat setelah koma akibat percobaan bunuh diri.

Berdasarkan informasi dari Nancy, kakak Coco Lee, masyarakat umum bisa melayat ke rumah duka pada hari ini.

“Vigili untuk umum akan diadakan pada 31 Juli sekitar pukul 6-10 malam. Terima kasih atas perhatiannya,” tulis Nancy di Instagram pada 14 Juli lalu.

Konfirmasi ini hadir setelah Nancy dan Carol, kedua kakak Coco Lee, terlihat berada di Rumah Duka Hong Kong pada Selasa (11/7) dan diyakini membahas pemakaman Coco Lee.

Sebelumnya sudah beredar kabar Coco Lee akan dimakamkan pada 31 Juli dan kremasi dijadwalkan keesokan harinya. Lily Pang selaku manajer mendiang pop diva itu mengonfirmasi kabar tersebut.

Banyak media memberitakan fan Coco dari China , AS, Singapura, Malaysia dan Taiwan berencana ke Hong Kong pada periode itu untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang diva.

Keluarga Coco Lee diberitakan berencana menggelar pemakaman untuk sang penyanyi pada Agustus 2023. Hal itu sesuai dengan aturan Hong Kong terkait autopsi yang perlu dilakukan demi mengetahui penyebab kematian Coco Lee.

Sementara itu, terdapat delapan nama yang bakal membawa keranda Coco Lee. Nama-nama itu dirilis jelang pemakaman Coco Lee pada hari ini.

Namun, nama pebisnis Kanada Bruce Rockowitz yang merupakan suami Coco Leee, tak ada dalam daftar itu.

Delapan orang yang nantinya menjadi pembawa keranda Coco Lee adalah sang ipar Billy Ho, penulis lirik terkenal Yao Chien, penyanyo Jenny Tseng, serta co-presiden Asia Warner Music Jonathan Serbin.

Empat orang lainnya adalah Luly Pang selaku sahabat, host televisi Yang Yang, Grace Lee selaku teman SMA saat berada di San Francisco, serta teman dekatnya yang bernama Colleen Yu Fung.

Coco Lee dinyatakan meninggal dunia pada 5 Juli. Saudara kandungnya mengungkapkan Coco Lee meninggal saat berusia 48 tahun setelah koma akibat usaha bunuh diri. Coco Lee menderita depresi beberapa tahun terakhir.

Dalam unggahan itu pula, Carol dan Nancy menyampaikan permintaan mereka kepada publik untuk memberikan privasi selama masa berkabung.

Mereka turut meminta netizen dan semua pihak tidak bergosip atau menyebarkan kabar tak terkonfirmasi mengenai kematian Coco Lee.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *