Pertamina Resmi Ambil Alih Blok Masela dari Shell

PT Pertamina (Persero) akhirnya resmi mengambil alih hak partisipasi Shell di Blok Masela.
Mengutip detik finance, Selasa (25/7), penggantian ini ditandai dengan penandatanganan sale purchase agreement (SPA) terkait hak partisipasi yang digelar dalam acara IPA Convex 2023 di ICE, BSD City.

Shell melepas 35 persen hak partisipasi di Blok Masela. Kemudian, Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi dan Petronas Masela Sdn Bhd mengambil hak partisipasi tersebut dengan porsi Pertamina 20 persen dan Petronas 15 persen.

Penandatangan SPA Blok Masela dilakukan Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Wiko Migantoro dan EVP & CEO Upstream Petronas Datuk Adif Zulkifli.

Pertamina dan Inpex juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding on Strategic Partnership Masela Blok Development.

Nota kesepahaman ini diteken Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan President & CEO Inpex Corporation Takayuki Ueda.

Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan penandatangan SPA akan dilakukan pekan ini.

“Masela rencananya minggu depan (pekan ini) juga. (Teken SPA) Iya direncanakan,” katanya.

Meski demikian, Fadjar belum mengungkap berapa nilai yang digelontorkan Pertamina untuk mengambil hak partisipasi tersebut. Termasuk, saat ditanya apakah Pertamina akan masuk ke Blok Masela bersama Petronas.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNBC Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *