Wapres Instruksikan Bupati Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2024

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menginstruksikan seluruh bupati sigap menjaga stabilitas keamanan di tengah tahun politik. Hal itu ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKSI), di ICE BSD, Tangerang, Banten.

“Para pemimpin Kabupaten bersama perangkatnya sigap dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang hingga pelaksanaan pemilu dan pilkada,” ujar Wapres dalam sambutannya, Kamis, 20 Juli 2023.

Wapres berharap pemerintah kabupaten melakukan langkah pencegahan terhadap setiap kemungkinan terjadinya konflik jelang Pemilu 2024. Sehingga, setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Proses lahirnya pemimpin-pemimpin transformatif, pemimpin yang akan mengelola penyusunan kebijakan negara dan daerah, agar mendatangkan maslahat bagi rakyat,” jelasnya.

Kondisi keamanan kondusif akan mendorong terciptanya ekosistem usaha yang sehat dan ramah investor di daerah. Wapres mendorong pemerintah kabupaten dapat memperkuat komoditas unggulan desa.

“Terus perkuat rantai pasok lokal dan akses pasar hingga mampu menjangkau pasar nasional hingga global,” jelas Wapres.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : metrotvnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *