Hasil Canada Open 2023, Ahsan/Hendra Raih Tiket Perempat Final dalam 24 Menit

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan langkah mereka ke perempat final Canada Open 2023.

Berlaga di Lapangan 1 Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, pasangan dengan julukan The Daddies itu berhasil menang atas wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dengan dua set langsung.

Ganda putra ranking 7 dunia tersebut berhasil menang 21-9 dan 21-11 dalam laga berdurasi selama 24 menit.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari laga babak 16 besar lainnya, antara Vinson Chiu/Joshua Yuan (Amerika Serikat) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Ahsan/Hendra tampil dengan sangat gemilang pada awalan gim pertama laga babak 16 besar Canada Open 2023.

Pasangan berjulukan The Daddies tersebut mampu unggul dengan sangat telak 8-0 atas wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pengalaman dari Ahsan dan Hendra mampu membuat Garaga/Panjala terus menerus membuat kesalahan, sehingga berujung poin bagi wakil Indonesia tersebut.

The Daddies pun mampu mengamankan keunggulan pada interval gim pertama dengan menang 11-2 dalam laga kurun waktu 4 menit.

Usai jeda interval gim pertama, Ahsan/Hendra mampu menegaskan dominasi mereka melalui skor 17-4 atas Garaga/Panjala.

Namun, usai Ahsan/Hendra sampai di poin 17, ganda putra India mulai mampu mengikis jarak. Pasangan India sempat mengubah skor menjadi 8-18.

Pasangan veteran Indonesia, Ahsan/Hendra, pada akhirnya mampu mengamankan kemenangan atas wakil India pada gim pertama dengan skor 21-9 dalam laga berdurasi selama 10 menit.

Memasuki gim kedua pertandingan, Ahsan/Hendra mampu mengambil keunggulan di awal dengan skor 4-0.

Setelah itu, Garaga/Panjala mulai memberikan perlawanan dan menipiskan jarak poin dari Ahsan/Hendra, menjadi 2-4

Pasangan India ranking 37 dunia tersebut terus berusaha memberikan perlawanan kepada Ahsan/Hendra melalui smes keras dan juga adu shuttlecock di depan net.

Namun, wakil Indonesia yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen sukses mengatasi perlawanan yang diberikan Garaga/Panjala.

Ahsan/Hendra pun menang 21-11 di gim kedua sekaligus mengamankan tiket perempat final Canada Open 2023.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *