Benzema Dapat Tawaran Gila Rp6,4 Triliun dari Klub Arab Saudi

Penyerang Real Madrid Karim Benzema dikabarkan dapat tawaran menggiurkan senilai 345 juta poundsterling atau setara Rp6,4 triliun untuk dua musim dari dua klub Arab Saudi.

Kabar ini muncul seiring belum jelasnya kelanjutan karier Benzema. Pemain asal Prancis itu akan habis kontraknya bersama Madrid pada 30 Juni mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, media-media Spanyol melaporkan Benzema kemungkinan akan teken kontrak baru di Los Blancos. Namun, pemain pengoleksi satu Ballon d’Or itu masih belum mengumumkan masa depannya mendekati akhir musim Liga Spanyol.

Media asal Spanyol lainnya yaitu AS kini mengabarkan Benzema dapat tawaran menggiurkan senilai Rp6,4 triliun untuk bermain di Arab Saudi dari dua klub yang tidak disebutkan namanya.

Tawaran kontrak ini hanya berbeda sangat tipis dengan apa yang didapat mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr. CR7 menerima kontrak 173 juta poundsterling per tahun di sana.

Klub Arab Saudi itu punya misi jelas ingin memboyong Benzema. Mereka berharap kehadiran mantan pemain Lyon itu bisa membantu dalam upaya Arab Saudi jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Selain itu, Benzema juga akan menjadi duta Arab Saudi untuk promosi Piala Dunia 2030. Pemain berusia 35 itu akan mendapatkan uang dalam jumlah besar jika mengambil posisi tersebut dan Arab Saudi kemudian terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Benzema sudah bermain dl Madrid selama 14 tahun sejak direkrut dari Lyon. Ia telah mencetak lebih dari 350 gol dari lebih dari 600 pertandingan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *