Maria Sakkari Tunda Perjalanan Osaka ke Ranking Satu Dunia

Petenis ranking 25 dunia asal Yunani, Maria Sakkari, memupus harapan Naomi Osaka untuk memanfaatkan Miami Terbuka 2021 sebagai jalan untuk kembali ke posisi ranking satu dunia. Pasalnya, Sakkari menghentikan langkah Osaka di perempat final Miami Terbuka tahun ini.

Bertanding di Stadion Hard Rock di Miami, Amerika Serikat, Rabu (31/3) atau Kamis dini hari WIB, Osaka bertekuk lutut dalam laga dua set dengan skor 0-6 dan 4-6 di hadapan Sakkari. Petenis ranking dua dunia asal Jepang juara Australia Terbuka 2021 itu kalah dalam pertandingan berdurasi satu jam sembilan menit.

Sedianya, Osaka bisa kembali ke posisi ranking satu dunia menggeser rival asal Australia, Ashleigh Barty, jika ia menjadi juara di Miami. Namun, Barty dipastikan bertahan pada posisinya dengan sudah berada di semifinal sejalan dengan kekalahan Osaka.

Di set pertama, Osaka sama sekali tak bisa mendapatkan satu angkapun menghadapi Sakkari. Sakkari mengalahkan lawan elitenya itu dengan mengupulkan 88,9 persen angka servis pertama dan 80 persen angka dari servis kedua.

Osaka tampak menunjukkan kesan ingin membalikkan keadaan di set kedua dalam skor 4-5. Namun demikian, Sakkari tetap pada kondisinya dan tak memberi kesempatan untuk Osaka dengan 70 persen angka servis pertama untuk kemenangan 6-4.

Kemenangan ini juga merupakan yang pertama bagi Sakkari menghadapi Osaka. Atlet berusia 25 tahun tersebut kini mencatatkan rekor pertemuan 1-3 dengan lawan yang sudah mengumpulkan empat grand slam tersebut.

Setelah ini, Sakkari akan menantikan pemenang antara juara Amerika Serikat Terbuka 2019 asal Kanada, Bianca Andreescu, menghadapi petenis asal Spanyol, Sara Sorribes Tormo. Pertandingan akan digelar pada Kamis (1/4) pukul 06.00 WIB nanti.

Sementara itu, Ashleigh Barty sudah berada di semifinal dan bersiap menghadapi atlet ranking lima dunia asal Ukraina, Elina Svitolina. Pertandingan semifinal ini akan digelar pada Jumat (2/4) mendatang.

Barty melangkah ke babak empat besar dengan menyingkirkan lawan asal Belarusia, Aryna Sabalenka. Sementara Svitolina mendapatkan tiket semifinalnya usai mengalahkan atlet asal Latvia, Anastasija Sevastova.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *