Raup Rp1,7 T, The Little Mermaid Masuk Rekor Box Office Memorial Day

The Little Mermaid mendominasi box office pada masa libur akhir pekan di AS. Live action rilisan terbaru Disney tersebut debut dengan US$118 juta atau Rp1,77 triliun (US$1=Rp15.008,10) pada libur Memorial Day.

Variety pada Minggu (28/5) memberitakan angka itu dicapai dalam liburan empat hari, dengan US$96 juta didapat dalam jangka waktu tiga hari.

Angka tersebut membuat The Little Mermaid menempati posisi kelima film dengan angka debut tertinggi dalam periode Memorial Day.

Film yang dibintangi Halle Bailey itu tepat berada di belakang X-Men: The Last Stand (2006) dengan capaian US$122,8 juta, kemudian Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) dengan US$126,9 juta.

Berdasarkan data Box Office Mojo, posisi pertama dan kedua holiday opening weekends dipegang Top Gun: Maverick (2022) dengan US$160,5 juta dan Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007) US$139,8 juta.

Di AS, 68 persen penonton adalah perempuan, sementara 25 persen pembeli tiket berusia antara 25 hingga 34 tahun. Anak-anak menyumbang 22 persen dari penonton akhir pekan pembukaan.

“Ini klasik,” kata Tony Chambers, kepala distribusi Disney.

“Anda bertanya kepada banyak perempuan atau laki-laki seusia saya, Little Mermaid dan Beauty and the Beast jadi film animasi favorit mereka,”

“Ini adalah kisah yang membawa mereka kembali ke masa kecil masing-masing dan film ini adalah kesempatan sempurna bagi banyak orang untuk meneruskan cinta itu ke generasi berikutnya,” kata Tony merespons capaian debut The Little Mermaid.

Kendati demikian, The Little Mermaid harus terus menarik perhatian banyak orang hingga beberapa waktu mendatang. Sebab, film tersebut memiliki anggaran produksi yang tidak murah, yakni US$250 juta atau Rp3,75 triliun.

Secara total penayangan global, The Little Mermaid pada opening weekend mengumpulkan US$185,8 juta atau Rp2,77 triliun. Angka itu didapat dengan tambahan US$68,3 juta (Rp1,02 triliun) dari box office internasional.

The Little Mermaid mengisahkan Ariel (Halle Bailey) merupakan putri bungsu Raja Triton (Javier Bardem), penguasa kerajaan Atlantika dan juga dijuluki Raja Laut. Hidup di bawah laut ternyata memicu rasa jengah dalam diri si putri bungsu.

Ia juga tertarik menjelajahi dunia di atas permukaan laut. Hingga suatu hari, kesempatan itu muncul ketika Ariel melihat perayaan ulang tahun Eric (Jonah Hauer-King) di atas kapal dan jatuh hati padanya.

Ariel kemudian mencari cara untuk bisa bersama Eric di daratan usai sebuah peristiwa menimpa pria itu. Hal itu membawanya kepada Ursula (Melissa McCarthy) yang menawarkan perjanjian penuh bahaya.

The Little Mermaid tayang sejak 24 Mei di bioskop Indonesia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *