Box Office Korea Pekan Ini, Innocence

Bioskop Korea Selatan akhirnya kembali hidup dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah film baru mulai tayang seperti Intruder, film terbaru Song Ji-hyo yang sempat menguasai box office lokal pada pekan awal pengoperasian kembali bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Melansir laman resmi Dewan Perfilman Korea, berikut lima film box office Korea Selatan pada pekan ini.

5. Eyes On Me: The Movie

Eyes On Me: The Movie merupakan film dokumenter dari girlband IZ*ONE. Film ini akan menampilkan perjalanan panjang para member dari awal meniti karier hingga kesuksesannya kini. Dalam film itu, peran penting fan atau yang akrab disapa WIZ ONE juga ditampilkan.

Film dokumenter ini turut menunjukkan hal-hal yang dilakukan 12 member IZ*ONE di belakang panggung dan di balik layar, seperti ketika rekaman hingga latihan menari.

Eyes On Me: The Movie telah menjual 30.751 tiket di 124 layar atau setara dengan US$326,8 ribu sejak tayang pada 10 Juni 2020.

4. The High Note

The High Note menceritakan Grace Davis, bintang besar bertalenta, bersama Maggie sang asisten yang bercita-cita menjadi seorang produser musik. Grace dan Maggie kemudian bersatu dan memiliki rencana besar yang mengubah kehidupan mereka selamanya.

The High Note dibintangi Tracee Ellis Ross serta Dakota Johnson (50 Shades of Grey). Film asal Amerika Serikat ini telah menjual lebih dari 32 ribu tiket di 462 layar sejak tayang pada 10 Juni 2020. Penjualan itu setara dengan US$249,5 ribu.

3. The Aeronauts

The Aeronauts merupakan film biografi pilot Amelia Wren (Felicity Jones) dan perintis meteorologi James Glaisher (Eddie Redmayne). Mereka memulai perjalanan balon udara pertama untuk memperluas pengetahuan tentang cuaca.

Namun, keinginan itu membuat mereka harus berhadapan dengan tantangan fisik dan emosional demi bertahan hidup dalam balon udara.

Sejak tayang pada 10 Juni, The Aeronauts telah menjual lebih dari 52 ribu tiket di 534 layar. Penjualan itu setara dengan US$385,2 ribu.

2. Intruder

Intruder terpaksa turun dari posisi pertama. Film yang sempat berada di puncak box office lokal ketika awal-awal bioskop kembali beroperasi pekan lalu.

Film ini menceritakan kehadiran kembali Yoo-jin (Song Ji-hyo) ke rumah setelah menghilang 25 tahun. Namun, kehadirannya tak disambut begitu hangat keluarga terutama Seo-jin (Kim Moo-yul), yang sempat trauma karena Yoo-jin menghilang.

Alih-alih bahagia, Seo-jin merasakan Yoo-jin yang ada di rumah saat itu sangat asing, tak seperti adik kecilnya dahulu. Tak hanya itu, sejak kembali, kondisi rumah berubah dan selalu menegangkan. Seo-jin akhirnya berusaha mencari tahu kebenaran.

Pada pekan ini, Intruder menjual lebih dari 166 ribu tiket di 1.230 layar atau setara dengan US$1,2 juta. Angka itu menambah penjualan menjadi lebih dari 455 ribu tiket atau setara dengan US$3,4 juta sejak tayang pada 4 Juni 2020.

1. Innocence

Innocence bermula dari kisah seorang ibu yang dijebloskan ke penjara akibat dianggap telah membunuh. Hal itu membuat Jung-in memutar otak membebaskan ibunya karena merasa itu jebakan semata.

Segala upaya dilakukan demi menegakkan keadilan bagi sang ibu. Tak hanya itu, Ahn Jung-soo, sang adik ternyata menjadi salah satu tokoh kunci demi mengungkap kebenaran.

Innocence dibintangi banyak artis besar seperti Shin Hye-sun, Heo Joon-ho, Bae Jong-ok, dan Hong Kyung.

Sejak tayang pada 10, Innocence berhasil menjual lebih dari 314 ribu tiket di 1.111 layar atau setara dengan US$2,38 juta.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Seongyong’s Private Place

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *