Mbappe Borong Gol, PSG Bekuk Auxerre 2-0

Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 atas Auxerre pada pekan ke-36 Liga Prancis di Stadion de l’Abbe Deschamps, Senin (22/5) dini hari WIB. Kylian Mbappe memborong gol kemenangan PSG.
Tuan rumah coba memberikan ancaman lebih dahulu kepada PSG lewat tembakan Birama Toure pada menit kedua, namun diblok lini pertahanan lawan.

PSG akhirnya bisa unggul cepat atas Auxerre pada menit keenam melalui tendangan spektakuler Kylian Mbappe.

Mbappe yang mendapatkan operan dari Fabian Ruiz meliuk-liuk coba mengecoh pemain belakang Auxerre. Setelah di kotak penalti, Mbappe menempatkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Ionu Radu.

Dua menit berselang Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi gol pada menit kedelapan dari Mbappe ini tercipta berkat assist Lionel Messi.

Gauthier Hein mencoba peruntungannya pada menit ke-18 dengan melepaskan tembakan, namun masih melebar.

Marquinhos membalas serangan tuan rumah dengan sundulan pada menit ke-26, tetapi belum mengarah ke gawang lawan.

Lionel Messi ingin juga mencatatkan nama di papan skor. Hanya saja tendangan Messi pada menit ke-31 bisa ditangkap kiper Radu.

Auxerre hampir memperkecil tinggalan jika tendangan Rayan Raveloson tidak membentur mistar gawang PSG.

Hugo Ekitike memiliki posisi ideal mencetak gol yang bisa menambah keunggulan PSG jadi 3-0. Tetapi Ekitike membuang peluang emas pada menit ke-42 itu.

Upaya Auxerre mencetak gol baru tercipta pada menit ke-51 lewat tendangan kaki kiri Lassine Sinayoko yang memanfaatkan assist Nuno Da Costa.

Kylian Mbappe membuang peluang emas PSG pada menit ke-58. Hasrat Les Parisiens unggul 3-0 sirna.

Tendangan Messi pada menit ke-75 diblok pertahanan Auxerre. Tuan rumah membalas lewat tendangan Souleymane Toure yang juga diblok bek PSG.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, PSG menang 2-1 atas Auxerre.

 

 

Sumber : .cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *