Pengenalan Diri YaoChen ke Dunia Lewat Album Baru

YaoChen merilis album terbarunya pada Mei 2023. Personal album bertajuk seperti namanya itu, 琛YAOCHEN, menjadi sarana bagi sang musisi memperkenalkan dirinya kepada dunia.

Album tersebut juga memiliki title track bertajuk YAOCHEN. Lewat lagu itu, ia menyatakan namanya akan dikenal dunia dan tak ada yang bisa menghentikannya.

Lagu tersebut pun berisikan pesan dirinya bisa menghadapi segalanya, termasuk hal-hal yang menghadang. Ia juga menyatakan terlahir untuk menjadi bintang dan ditakdirkan untuk bersinar.

“Nobody can stop me now/ Tak ada obat untuk kegilaan saya/ U know that I want it/ Mendapatkan penghargaan itu sendiri/ Meninggalkan tanda di sana dan sini,” lirik lagu tersebut.

YAOCHEN merupakan satu dari delapan lagu dalam album tersebut. Terdapat pula lagu bertajuk Welcome to Yao’s Land, kemudian Problem yang telah dirilis sebagai single, serta Lonely yang berbahasa Inggris dengan pesan emosional.

Album itu juga menyajikan urban love song bertajuk 等 (Wait), 就这样 (That’s All) yang mengisahkan menikmati waktu sendiri, kemudian I’m so hot yang menampilkan sisi seksi sang musisi.

YaoChen mengekspresikan jati dirinya itu kepada dunia melalui beberapa genre dalam albumnya, mulai dari EDM, poprock, emorap, hingga funk.

Ia juga telah berkolaborasi manis bersama Nichkhun dalam Christmas Snow (2022), serta merilis beberapa single lainnya, seperti Feel My Love, Drinkin’ You, We Belong Tonight dan juga versi remixnya.

YaoChen merupakan musisi kelahiran 1998 di Chongqing, China. Sebelum dikenal sebagai solois, ia pertama kali dikenal publik saat tampil di acara Produce Camp 2019, mendapatkan ranking 5 dan debut sebagai member boyband R1SE.

Boy group itu memiliki 11 member, yakni Zhou Zhennan, He Luoluo, Yan Xujia, Xia Zhiguang, Yao Chen, Zhai Xiaowen, Zhang Yanqi, Liu Ye, Ren Hao, Zhao Lei, Zhao Rang. R1SE berakhir pada 14 Juni 2021 dan merilis single Goodbye My Old Friend.

Sejak saat itu, YAOCHEN pun sibuk sebagai solois. Pada 2023, YaoChen memulai tur bertajuk YAO&CLUB di Chongqing, Guangzhou dan Tianjing yang tiketnya sold out dalam waktu singkat.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *