Putus Kontrak, OMEGA X Resmi Hengkang dari SPIRE Entertainment

OMEGA X memutuskan hengkang dari agensi SPIRE Entertainment. Boy group itu mengakhiri kontrak eksklusif bersama agensi yang telah menaungi mereka sejak debut pada Juni 2021.
Kabar itu diumumkan melalui pernyataan resmi OMEGA X yang diunggah lewat media sosial. Seluruh anggota dan agensi disebut sepakat menghentikan kontrak serta mengakhiri perselisihan kedua pihak.

“OMEGA X dan SPIRE Entertainment memutuskan untuk berdamai dan sepakat mengakhiri kontrak eksklusif kami setelah diskusi yang cermat serta panjang,” tulis akun resmi OMEGA X melalui Instagram, Senin (8/5).

“Imbasnya, [kami] memutuskan untuk mengakhiri semua perselisihan dengan mantan agensi SPIRE Entertainment, dan kami setuju untuk berkarier di K-Pop sesuai posisi kami masing-masing,” lanjutnya.

Boy group itu turut mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan penikmat musik yang telah mendukung dan berpihak kepada OMEGA X.

Mereka juga memastikan akan tetap melanjutkan kiprah sebagai grup idol. Kegiatan OMEGA X nantinya tetap diatur oleh manajer mereka yang telah mengurus boy group tersebut sejak belum debut.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah percaya pada OMEGA X,” tulis pernyataan resmi itu.

“Kami berencana melanjutkan aktivitas kami dengan manajer yang telah berbagi suka dan duka dengan kami untuk waktu yang lama, bahkan sebelum kami debut,” lanjutnya.

OMEGA X dibentuk SPIRE Entertainment dengan mengumpulkan anggota yang pernah muncul dalam ajang pencarian bakat. Boy group ini terdiri dari 11 anggota, termasuk Jaehan, Hwichan, Sebin, Hangyeom, dan Taedong.

Grup idol ini juga beranggotakan Xen, Jehyun, Kevin, Junghoon, Hyuk, dan Yechan. Mereka tercatat telah merilis satu album berjudul Story Written in Music dan empat Extended Plays (EP) lainnya.

OMEGA X juga sempat berpolemik dengan agensi pada pertengahan 2022. Mantan CEO SPIRE Entertainment yang saat itu masih menjabat diduga melakukan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap para member.

Pada November 2022, OMEGA X menyiapkan gugatan terhadap SPIRE Entertainment agar bisa mengakhiri kontrak.

Member boy group itu mengadakan konferensi pers yang didampingi Noh Jung-eon selaku kuasa hukum untuk membahas kasus tersebut.

“Ini bukan hanya masalah kami, tapi juga masalah masyarakat. Kami mengambil keberanian untuk mengubah ini. Hal yang tak pernah terpikirkan terjadi di Korea Selatan pada 2022,” kata Noh Jung-eon saat konferensi pers, dilansir dari iMBC via Naver, Rabu (16/11).

Hingga kemudian pada Januari 2023, gugatan OMEGA X dikabulkan sehingga dapat menangguhkan validitas kontrak eksklusif mereka dengan SPIRE Entertainment.

Namun, kasus itu tidak berhenti karena tuduhan terkait penganiayaan agensi terhadap para member terus muncul meski CEO SPIRE Entertainment sudah mundur.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : IntipSeleb

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *