Agensi Konfirmasi aespa Akan Hadiri Cannes Film Festival 2023

Girl group aespa dipastikan bakal menghadiri Cannes Film Festival ke-76 yang akan digelar pada 16-27 Mei 2023. Kabar itu dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka.

Kehadiran aespa mencatat sejarah baru karena menjadi girl group K-Pop pertama yang hadir di Cannes Film Festival.

“aespa akan menghadiri Cannes Film Festival,” kata SM Entertainment, seperti diberitakan Newsen via Naver pada Kamis (27/4).

Idol beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning itu datang sebagai brand ambassador Swiss Chopard. Jenama perhiasan mewah itu telah menjadi sponsor resmi Cannes Film Festival sejak 1997.

Namun, aespa bukan satu-satunya idol K-Pop yang akan bergabung dalam festival film prestise itu. Dua penyanyi lainnya, yaitu Krystal Jung dan BIBI, dikabarkan juga ikut serta sebagai tamu undangan dalam Cannes 2023.

Krystal hadir karena membintangi Cobweb, salah satu film yang akan tayang dalam festival itu. Selain Krystal, film tersebut juga dibintangi Song Kang-ho, Im Soo-jung, dan Jeon Yeo-been.

Sedangkan, BIBI datang sebagai pemeran Hopeless yang juga tayang di Cannes. Film ini turut dibintangi Song Joong-ki hingga Hong Sa-bin.

Jennie BLACKPINK juga dikabarkan telah menerima undangan untuk menghadiri Cannes 2023. Undangan itu didapat usai The Idol, serial yang dibintangi Jennie, akan tayang perdana dalam festival tersebut.

YG Entertainment juga mengonfirmasi kabar itu, sekaligus menyatakan bahwa hingga kini Jennie belum memutuskan untuk hadir dalam festival film internasional tersebut.

“Dia diundang. Apakah dia bakal hadir atau tidak, belum diputuskan,” kata YG Entertainment, selaku agensi Jennie, seperti diberitakan JTBC via Naver pada Jumat (14/4).

Sementara itu, aespa dipastikan akan comeback dengan merilis album baru pada 8 Mei mendatang. Album tersebut akan menjadi comeback pertama aespa selama 10 bulan terakhir, setelah merilis Girls pada Juli 2022.

Comeback mendatang juga diduga sempat terkena imbas konflik internal SM Entertainment dengan pendiri perusahaan Lee Soo-man.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *