Dispatch Bongkar Lee Seung-gi Tak Dibayar Agensi 18 Tahun Bermusik

Lee Seung-gi diberitakan tidak pernah menerima bayaran dari keuntungan 18 tahun karier bermusik atau sepanjang bernaung di Hook Entertainment.
Media lokal Dispatch pada Senin (21/11) memberitakan Lee Seung-gi yang debut sebagai penyanyi pada 2004 lewat album The Dream of a Moth tidak pernah dibayar sepeserpun untuk musiknya.

Hal tersebut dibongkar Dispatch beberapa hari setelah Lee Seung-gi pada 17 November secara resmi meminta laporan keterbukaan dari agensi tentang pendapatannya untuk aktivitas sebagai penyanyi selama 18 tahun.

Namun, kenyataannya tak seperti perjanjian. Hook Entertainment bahkan diberitakan membuat Lee Seung-gi harus bertanggung jawab untuk biaya agen dan hal-hal lain yang sebenarnya harus ditangani agensi.

Seorang sumber yang mengaku sebagai teman dekat Lee Seung-gi mengatakan penyanyi sekaligus aktor tersebut sudah pernah beberapa kali meminta informasi detail pendapatannya selama bermusik kepada agensi.

Kendati demikian, jawaban agensi disebut membuat Lee Seung-gi mempertanyakan kapabilitasnya sebagai penyanyi. Berikut respons agensi dalam beberapa kesempatan seperti diberitakan Dispatch.

“Seung-gi! Saya tak ingin menyampaikan ini kepada penyanyi agensi ini. Tapi kamu penyanyi berpenghasilan minus, bagaimana cara kami menghitung semuanya?” respons agensi pada Juni 2021.

“Apakah kamu tahu biaya mempromosikan album? Saya harus memberikan hadiah kepada pimpinan media A dan memberikan hadiah lain kepada pimpinan media B,” jawab mereka pada Agustus 2022.

“Kamu begitu menyebalkan. Kami meminta anggota tim akuntan Park untuk menyiapkan data, tapi orang itu tidak melakukannya karena dia tidak mau bekerja,” respons agensi pada November 2022.

Dalam pemberitaan tersebut, Dispatch juga membeberkan isi percakapan CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young dengan manajer Lee Seung-gi terkait penggunaan kartu perusahaan.

“Kami telah tiba di lokasi syuting Seung-gi dekat Samsung Station. Dia akan segera syuting setelah semuanya siap,” laporan manajer Seung-gi.

The Law Cafe Masih Jadi Drama Terfavorit di Korea Senin Malam
“24 ribu won telah digunakan untuk sarapan Seung-gi. 52 ribu won untuk makan siang Seung-gi dan staf,” manajer sang artis melaporkan itu lagi.

Sang CEO kemudian menjawab laporan itu dengan mengatakan begitu banyak pengeluaran dan Lee Seung-gi disebut perlu menggunakan uangnya sendiri untuk konsumsi.

“Terlalu banyak pengeluaran. Lee Seung-gi perlu menggunakan uangnya sendiri untuk makan. Lee Seung-gi seharusnya menggunakan uangnya sendiri untuk satu kali makan sehari,” jawab Kwon Jin-young.

“Jika limit kartu sudah lewat, kamu tidak bisa menggunakannya lagi. Kamu harus bekerja lebih baik. Ini peringatan terakhir untukmu,” kata CEO Hook Entertainment.

“Siap CEO,” jawab sang manajer.

Berdasarkan pihak sang artis, Lee Seung-gi tidak bisa menuntut penyelesaian karena komentar tersebut. Dia harus membaca situasi dan hanya menerimanya pada saat itu.

Namun, Lee Seung-gi pada 17 November akhirnya angkat bicara, membalas direktur Hook Entertainment.

“Besok adalah syuting terpenting untuk film saya… tapi saya khawatir karena cuaca akan dingin. Semoga berhasil besok,” kata Lee Seung-gi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *