Klasemen MotoGP Usai Alex Rins Juara GP Amerika

Alex Rins berhasil jadi juara MotoGP Amerika 2023 pada Minggu (16/4) waktu setempat. Berikut klasemen MotoGP 2023 usai seri tersebut.

Alex Rins meraih tambahan 25 poin berkat keberhasilannya jadi pembalap tercepat di MotoGP Amerika. Keberhasilan itu membuat Alex Rins naik enam posisi dan kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 47 poin.

Posisi pertama dalam klasemen MotoGP 2023 masih ditempati Marco Bezzecchi. Bezzecchi finis di posisi keenam dan berhak atas tambahan 10 poin.

Keberhasilan Bezzecchi mempertahankan posisi pertama, bahkan memperbesar selisih poin dengan Pecco Bagnaia, tak lepas dari blunder yang dilakukan Pecco Bagnaia. Bagnaia mengalami kecelakaan ketika tengah memimpin balapan.

Alhasil Bezzecchi kini punya selisih 11 angka dari Bagnaia yang masih menghuni posisi kedua.

Sedangkan di peringkat keempat terdapat Maverick Vinales. Vinales yang finis di posisi keempat pada MotoGP Amerika mendapat tambahan 13 poin. Vinales kini mengoleksi 45 poin, berjarak dua angka dari poin milik Alex Rins.

Pada posisi kelima duduk Johann Zarco. Zarco kini memiliki 44 poin setelah mendapat tambahan sembilan poin hasil finis di posisi ketujuh.

Luca Marini mendapat tambahan 20 poin dari MotoGP Amerika dan kini memiliki 38 poin. Ia pun berhak duduk di peringkat keenam.

Sedangkan Fabio Quartararo mulai merangkak naik ke posisi ketujuh klasemen MotoGP 2023. Quartararo kini memiliki 34 poin di tangan.

Klasemen MotoGP 2023 Usai GP Amerika

1. Marco Bezzecchi 64 poin
2. Pecco Bagnaia 53 poin
3. Alex Rins 47 poin
4. Maverick Vinales 45 poin
5. Johann Zarco 44 poin
6. Luca Marini 38 poin
7. Fabio Quartararo 34 poin
8. Alex Marquez 33 poin

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *