Juventus Kalah di Markas Sassuolo, Roma Menang Besar atas Udinese

Nasib berbeda dialami Juventus dan AS Roma pada giornata ke-30 Serie A Italia 2022/2023 pada malam hingga dini hari tadi (16-17 April WIB). Saat itu, Juventus kalah dari Sassuolo, sedangkan Roma malah menang besar atas Udinese.

Tampil lebih dulu di Stadion MAPEI, Juventus yang berstatus sebagai tim tamu kalah tipis dengan skor 0-1. Bianconeri tampil sedikit dominan dengan 59 persen penguasaan bola, tapi tetap gagal membalas gol tuan rumah yang dicetak Gregoire Defrel pada menit ke-64.

Meski mengulang tren negatif kekalahan dari Lazio (1-2) pada pekan lalu, Juventus tetap bertengger di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Sementara itu, Sassuolo berhak naik ke posisi 10 karena sudah memiliki 40 poin.

Beberapa jam setelah kekalahan Juve, terdapat AS Roma yang menang besar dengan skor 3-0 atas Udinese di Stadion Olimpico. Masing-masing gol I Lupi saat itu dicetak oleh Edoardo Bove (menit ke-37), Lorenzo Pellegrini (menit ke-55) dan Tammy Abraham (menit 90+1).

Kedua tim sejatinya punya peluang mencetak gol tambahan lewat hadiah penalti yang diberikan wasit. Namun para penendang mereka gagal menjalankan tugas dengan baik.

Gelandang Roma Bryan Cristante gagal mencetak gol dari titik putih terlebih dahulu pada menit ke-37, setelah itu gantian striker Udinese Roberto Pereyra yang menyia-nyiakan peluang emas tersebut pada menit ke-69.

Hasil pertandingan sangat penting bagi Roma karena membuat mereka kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Sementara itu, Udinese harus terima turun ke posisi 12 karena baru memiliki 39 poin.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *