Dubes RI Seoul Terima Kunjungan Delegasi ATVSI

Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto, menerima kunjungan Delegasi Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) di KBRI Seoul pada Rabu, 22 Februari 2023. Delegasi ATVSI dipimpin Vice Chairman ATVSI/Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, dan beranggotakan para pejabat dari Stasiun Televisi Swasta Indonesia.

“Tahun 2023 merupakan tahun istimewa bagi Indonesia dan Korea Selatan, di mana kedua negara memperingati 50 Tahun hubungan diplomatik,” ucap Dubes Sulis.

“Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan, tidak hanya di tingkat pemerintahan (G-to-G) dan komunitas bisnis (B-to-B), tetapi juga antar masyarakat (P-to-P),” sambungnya, dalam keterangan tertulis KBRI Seoul.

KBRI Seoul menyiapkan beberapa kegiatan sepanjang tahun 2023, di antaranya Indonesia Night yang akan diselenggarakan dalam rangkaian World Cultural Industry Forum (WCIF) pada Juni mendatang sebagai ajang promosi wisata Indonesia yang sejalan dengan Visi Pemerintah untuk mempromosikan 10 New Bali.

Sementara di bulan Agustus, akan diselenggarakan kegiatan yang menyandingkan industri otomotif Korsel dan industri kreatif Indonesia, yaitu mobil listrik Hyundai dengan pengrajin batik dari Kota Solo. Ini merupakan bentuk kolaborasi KBRI Seoul, Pemerintah Kota Solo dan Hyundai.

Dengan mengusung tema Persahabatan Lebih Erat dan Kemitraan Lebih Kuat (Closer Friendship Stronger Partnership), 50 Tahun Indonesia-Korsel juga akan diarahkan pada penguatan kemitraan sektor televisi dan penyiaran kedua negara.

Dalam hal ini, KBRI Seoul memandang penting peran media sebagai mitra KBRI untuk mendiseminasi informasi berbagai kegiatan diplomasi yang dilakukan oleh KBRI Seoul kepada masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *