Hyunjin Stray Kids Sumbang Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa Turkiye dan Suriah

Hyunjin Stray Kids menyumbang 100 juta won atau Rp 1 miliar lebih untuk korban gempa Turkiye dan Suriah.

Hal tersebut diungkap oleh organisasi nirlaba The Promise.

“Korban Turkiye dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin dan kurangnya sumber daya di lapangan,” kata direktur eksekutif The Promise, Kim Dong Hoon dikutip dari AllKpop, Jumat (17/2/2023).

“Saya bersyukur bahwa sumbangan hangat anggota Stray Kids, Hyunjin, dapat secara intensif mendukung pemulihan kerusakan dan kegiatan bantuan untuk korban,” lanjut Kim Dong hoon.

Donasi dari Hyunjin Stray Kids akan digunakan untuk upaya pemulihan pascagempa serta menyediakan bahan bantuan darurat bagi para korban.

Tak hanya Hyunjin, member Stray Kids lain yang turut menyumbang untuk para korban terdampak gempa Turki adalah Changbin. Changbin juga menyumbang Rp 1 miliar untuk korban terdampak gempa Turki.

Setelah mengetahui fakta ini, beberapa penggemar dari beberapa negara pun berdonasi membantu para korban. Hal tersebut diungkap mereka di media sosialnya masing-masing.

“Jika Hyunjin melakukannya saya juga harus melakukannnya. Jadi saya menyumbang sedikit. Oshi benar-benar hebat,” tulis @tadanogalpaen.

“Mengikuti pengaruh baik dari Hyunjin, kami bergabung dengan sponsor dengan nama Stray Kids. Semoga segera menemukan kedamaian,” tulis @Fl0wer0320.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *