Hasil Liga Europa: Barcelona vs Man Utd Imbang 2-2

Barcelona bermain imbang 2-2 saat melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Camp Nou, Jumat (16/2) dini hari WIB.

Blaugrana tak mampu memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah dan harus puas berbagi angka dengan The Red Devils.

Anak asuh Xavi Hernandez mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-8, namun tendangan kaki kiri Lewandoski dari dalam kotak penalti masih mampu dimentahkan de Gea.

Man Utd balas menyerang. Sancho nyaris menggetarkan gawang Barcelona setelah menerima umpan datar dari Wan-Bisaka, sayang sepakannya masih melebar.

Tim asuhan Erik ten Hag kembali mendapat peluang pada menit ke-27. Weghorst yang tinggal berhadapan dengan ter Stegen tak mampu menceploskan bola ke gawang.

Giliran Barca yang hampir memecah kebuntuan di menit ke-36, namun tendangan Jordi Alba masih bisa ditepis de Gea. Skor kaca mata menutup babak pertama.

Gol baru tercipta pada babak kedua. Marcos Alonso berhasil merobek gawan de Gea pada menit ke-50.

Keunggulan Barca tak berlangsung lama. Rashford yang sedang on fire mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang tercipta di menit ke-52.

Man Utd justru mampu unggul 2-1 pada menit ke-59 melalui gol bunuh diri Kounde. Untuk menambah daya gedor, Barca memasukkan Ansu Fati dan menarik keluar Kessie.

Baru pada menit ke-76, Barca bisa menyamakan kedudukan lewat gol Rapinha. Serangan terus dilancarkan Lewandowksi, namun tak ada yang berbuah menjadi gol.

Skor 2-2 tak berubah sampai wasit meniup peluit akhir babak kedua. Barca bakal melawat ke Old Traford pada leg kedua, 24 Februari mendatang.

Susunan Pemain
Barcelona: M. ter Stegen, R. Araujo, J. Kounde, M. Alonso, Jordi Alba, F. de Jong, F. Kessie, Gavi, Pedri, Rapinha, Lewandowski

Man Utd: David de Gea, Malacia, Shaw, Varane, Wan-Bissaka, Casemiro, Bruno Fernandes, Weghorst, Fred, Sancho, Rashford.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *