Arsenal Dilarang Frustrasi Usai Dihajar Man City

Legenda Arsenal Thierry Henry meminta The Gunners tetap tenang usai dihajar Manchester City 1-3 dan kehilangan puncak klasemen Liga Inggris.
Arsenal kalah 1-3 dari Man City pada laga tunda pekan ke-12 di Stadion Emirates, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Arsenal turun ke peringkat kedua setelah gagal menang dalam empat pertandingan beruntun di semua ajang, tiga di antaranya di Premier League.

Meski turun ke posisi kedua, Arsenal memiliki poin yang sama dengan Man City, 51, dan unggul lima angka atas Manchester United.

Apabila terus menunjukkan penurunan performa, tim asuhan Mikel Arteta itu bisa berada dalam ancaman Man United.

Dikutip dari Mirror, Thierry Henry menyebut kekalahan 0-1 dari Man City di Piala FA pada akhir Januari memberikan pengaruh besar dari penurunan penampilan klub asal London itu.

“Saya pikir pertandingan Piala [FA] sangat signifikan, karena itu penting ketika melawan tim di mana Anda harus berjuang memperebutkan gelar,” kata Henry kepada CBS Sports.

“Sekarang mereka telah datang ke tempat Anda dan mereka mengalahkan Anda, dapatkah Anda sekarang menunjukkan bahwa Anda bisa merespons? Pasalnya, sejak awal musim, Man City sudah merespons apa yang dilakukan Arsenal,” ucap Henry menambahkan.

Pada pertandingan berikutnya pada akhir pekan ini Arsenal akan melakoni laga tandang ke Aston Villa. Di atas kertas pertandingan ini tidak akan sulit bagi Arsenal, namun juga bisa jadi sandungan bagi tim tamu.

Karena itu Henry meminta Arsenal tetap tenang saat melawan Villa dan memperbaiki penampilan. Tanpa bangkit menghadapi Villa, Arsenal bisa kesulitan pada sisa musim ini.

“Man United ada di belakang, saya tidak tahu apakah mereka bisa bertahan dengan Man City dan Arsenal, siapa tahu. Tapi tetap tenang, Anda kalah melawan tim hebat hari ini, yang memasukkan [Phil] Foden, [Manuel] Akanji, apakah Anda memiliki kedalaman skuad yang sama di Arsenal? Saya tidak yakin,” tutur Henry.

“Tapi tetap tenang. Anda kalah tetapi itu tidak berarti bahwa semuanya sekarang harus dibuang ke tempat sampah. Jaga ketenangan Anda, pergi dan coba dan perbaiki hal-hal langsung melawan Villa dan lihat apa yang bisa Anda lakukan. Anda masih memiliki pertandingan yang belum dimainkan. Sekarang ini akan menjadi sulit,” kata Henry melanjutkan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *