Brave Girls Resmi Bubar Usai Rilis Single Goodbye Hari Ini

Brave Girls mengumumkan rencana bubar setelah tujuh tahun bersama. Brave Entertainment selaku label dan agensi yang menaungi girl group tersebut mengonfirmasi rencana Brave Girls bubar.

Dalam keterangan resmi yang diunggah di official fan cafe pada Kamis (16/2), Brave Entertainment juga mengumumkan rencana perilisan single terakhir Brave Girls sebelum bubar.

“Kontrak eksklusif kami bersama Minyoung, Yujeong, Eunji dan Yuna yang berakhir hari ini (16 Februari),” tulis Brave Entertainment.

“Oleh sebab itu, Brave Girls secara resmi akan mengakhiri aktivitas mereka setelah merilis single bertajuk Goodbye pada hari ini.”

Brave Entertainment mengatakan keputusan diambil setelah berdiskusi mendalam dan waktu lama bersama Brave Girls. Agensi mengatakan selalu berterima kasih dan tak akan melupakan dukungan yang diberikan satu dengan lain.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna, yang bekerja dengan penuh semangat sambil berbagi suka dan duka sebagai Brave Girls selama tujuh tahun terakhir,” kata agensi.

“Kami memberi mereka tepuk tangan meriah. Kami akan selalu mendukung aktivitas para anggota di masa mendatang.”

Mereka juga tak lupa berterima kasih kepada fan Brave Girls yang disapa Fearless atas dukungan sekitar tujuh tahun terakhir.

Brave Girls merupakan girl group yang dibentuk produser Brave Brothers di bawah Brave Entertainment. Girl group itu awalnya beranggotakan Eunyoung, Hyeran, Yoojin, dan Seo-a debut lewat The Difference pada 2011.

Dalam formasi itu, Brave Girls merilis mini album kedua, Re-issue pada 2012 dan single Nowadays pada 2013. Setelah itu, girl group tersebut hiatus lebih dari dua tahun.

Usai hiatus, Brave Girls mengumumkan comeback sebagai girl group dengan tujuh member. Mereka adalah Yoojin, Hyeran, Minyoung, Yujeong, Eunji, Yuna, dan Hayun. Hingga dua member awal, Yoojin dan Hyeran memutuskan keluar pada 2017.

Pada tahun yang sama, Brave Girls melakukan promosi untuk album Rollin’ yang memiliki lead single dengan tajuk serupa.

Pada 2018, mereka merilis versi terbaru Rollin’ dan mengumumkan bakal melakukan promosi dengan empat member sebab Hayun hiatus dengan alasan kesehatan.

bahkan mencapai puncak tangga lagu berkat kompilasi video lawas mereka viral di Youtube. Brave Girls pun kembali tampil di layar kaca dan jadi bintang tamu sejumlah variety show karena hal itu.

Mereka bahkan mendapatkan kemenangan pertamanya di acara musik Inkigayo berkat Rollin’ sekitar 1.854 hari atau sekitar lima tahun dari debut mereka dengan formasi itu.

Lagu tersebut juga digunakan dan diputar untuk 6/45, film komedi Korea yang dibintangi Go Kyung-pyo pada 2022.

Dua tahun setelah itu, Brave Entertainment mengumumkan pembubaran Brave Girls karena masa kontrak eksklusif mereka berakhir.

Berikut pernyataan lengkap Brave Entertainment bahwa Brave Girls bubar.
“Halo. Kami Brave Entertainment.
Pertama, kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang mencintai dan mendukung Brave Girls.

Kontrak eksklusif dengan empat artis agensi kami Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna berakhir hari ini (16 Februari).

Oleh karena itu, Brave Girls akan secara resmi mengakhiri aktivitas mereka setelah perilisan single digital ‘Goodbye’ yang dirilis hari ini.

Anggota dan agensi Brave Girls memutuskan perpisahan yang indah setelah diskusi mendalam dalam jangka waktu yang lama.

Kami tidak akan melupakan dukungan yang kami miliki satu sama lain, dan [para anggota] akan membalas cinta para penggemar, masing-masing dari tempat mereka sendiri.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna yang bekerja dengan penuh semangat sambil berbagi suka dan duka sebagai Brave Girls selama tujuh tahun terakhir, dan kami memberi mereka tepuk tangan meriah. Kami akan selalu mendukung aktivitas para anggota di masa mendatang.

Kami juga sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Fearless (fan club resmi Brave Girls) yang selalu berada di sisi Brave Girls tanpa rasa takut.

Kami meminta cinta tanpa akhir dan minat hangat Anda untuk Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna ke depannya.

Brave Girls dimulai sebagai ikon “Yeokjoohaeng (mengacu pada kebangkitan lagu di tangga lagu),” dan mereka dengan cepat tumbuh sebagai girl grup dengan kekuatan tak tertandingi di [tangga lagu] musik digital.

Kami tahu betul berkat para anggota dan penggemar, perjalanan Brave Girls tidak berhenti pada keajaiban dan mereka mampu menulis legenda. Kami akan selamanya mengingat ikon harapan, Brave Girls.

Terima kasih.”

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *