Resmi, Miss Universe Internasional Beri Lisensi untuk Indonesia

PT Capella Swastika Karya (CSK) secara resmi mengumumkan sebagai pemegang lisensi resmi Miss Universe di Indonesia mulai 2023. Praktis, PT CSK berhak menyelenggarakan kontes kecantikan dengan nama Miss Universe Indonesia dan mengirimkan pemenangnya ke kompetisi Miss Universe.

Safa Attamimi, Chief Operational Officer PT Capella Swastika Karya menuturkan pada Oktober 2022 lalu pemegang lisensi Miss Universe Organization berpindah dari IMG Worldwide ke JKN Global Group. Rupanya perpindahan lisensi juga terjadi di Indonesia.

Adalah penyanyi Poppy Capella, CEO PT CSK yang berhasil mengambil alih lisensi untuk Indonesia sejak 2023.

“Lalu proses demi proses PT Capella Swastika Karya yang pegang lisensi,” kata Safa dalam konferensi pers di Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2023).

Sebagai wajah baru yang memegang tanggung jawab untuk seleksi Miss Universe Indonesia, Safa pun berharap Indonesia bisa menorehkan prestasi lebih baik.

Sementara itu, National Director Eldwen Wang mengatakan Miss Universe Indonesia merupakan ajang kecantikan baru di Indonesia. Menurut dia, ajang ini akan benar-benar meniru ‘core value’ Miss Universe global dengan mengusung transformational leadership tetapi tetap menyesuaikan dengan nilai lokal Indonesia.

“Saya percaya Indonesia akan meraih mahkota Miss Universe. Ini mimpi saya, saya percaya ini bukan mimpi saya saja. Semua di sini mimpinya bawa Indonesia jadi the next winner of Miss Universe, nggak cuma Top 5 atau Top lain,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan grand launching di Bali dan belum memberikan detail mengenai mekanisme atau timeline kompetisi.

Eldwen hanya menyebut bahwa nantinya ajang Miss Universe Indonesia jadi wahana ‘pertarungan’ perempuan dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka yang pernah mengikuti ajang kecantikan berbeda pun boleh turut berkompetisi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *