Lagu Natal Mariah Carey All I Want for Christmas Is You Masih Jadi Juara di Dua Chart Billboard 2022

Sudah hampir tiga dekade, Mariah Carey masih “All I Want for Christmas Is You” masih terus bertengger di chart alias tangga lagu bergengsi. Bahkan di chart Billboard, lagu yang kerap dipublikasikan setiap Hari Raya Natal ini, bertengger di posisi puncak.

Melansir billboard.com, lagu “All I Want for Christmas Is You” bertengger di posisi pertama untuk dua chart, yaitu chart Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. U.S. Peraihan ini juga dicapai lagu Natal Mariah Carey tersebut pada tahun lalu.

Dua tangga lagu global tersebut dimulai pada September 2020 dan memberi peringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan yang diambil dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sebagaimana disusun oleh Luminate.

Tangga lagu Billboard Global 200 mencakup data dari seluruh dunia sementara Billboard Global Excl. U.S. terdiri dari data-data menurut wilayah di luar (exclude) Amerika Serikat.

Data Streaming

Selain itu, peringkat ini juga berdasarkan streaming resmi tingkat langganan dan layanan musik video dan audio yang didukung iklan, serta penjualan unduhan, dan pembelian dari pengecer musik layanan digital lengkap dari seluruh dunia, dengan penjualan langsung ke pelanggan.

Lagu “All I Want for Christmas Is You” dari Mariah Carey ini bertahan di posisi pertama Billboard Global 200 dengan 93,6 juta pemutaran streaming (naik 10 persen) and 16 ribu penjualan (naik 50 persen) seluruh dunia pada 9-15 Desember.

Lagu yang dirilis pada 1994 pun sudah berada di puncak selama pekan ke-11, dan ketiga selama musim liburan. Sebelumnya, lagu ini juga bertengger di puncak selama empat minggu berturut-turut selama liburan tahun 2020 dan 2021 lalu.

Lagu Natal Lainnya

Selain “All I Want for Christmas Is You”, terdapat juga beberapa lagu bertema Natal lain yang beberapa kali masih masuk chart Billboard meskipun sudah dirilis bertahun-tahun lalu.

“Rockin’ Around the Christmas Tree” dari Brenda Lee yang rilis pada 1958 silam sempat bertengger di tangga Global 200 selama dua musim liburan.

Begitu juga dengan lagu “Last Christmas” dari Wham! yang rilis pada 1984, “Jingle Bell Rock” dari Bobby Helms yang dirilis 1957.

Lagu baru yang Jadi Perhatian

Di sisi lain, lagu baru yang sedang bertengger di bawah “All I Want for Christmas Is You” adalah “Kill Bill” dari SZA yang berasal dari album baru sang penyanyi, SOS. Lagu ini masuk dalam chart Global 200 di posisi ke-5.

Lagu “Kill Bill” sudah diputar sebanyak 57,9 juta kali streaming dan sudah terjual sebanyak 1000 lagu di seluruh dunia. Pencapaian ini menandai SZA untuk ketiga kalinya memasuki top 10 di debut chart Global 200.

Sebelumnya hal yang sama digapainya dengan lagu “Kiss Me More” bersama Doja Cat dan lagunya sendiri yang berjudul “Good Days”.

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *