Jelang Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

Direksi Pertamina Patra Niaga turun langsung ke lapangan demi memastikan kesiapan fasilitas dan operasional Pertamina secara langsung jelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Salah satunya, dengan meninjau layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135.

Peninjauan turut dilakukan oleh Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Riva Siahaan di Gedung Infomedia Nusantara, Bandung, pada Senin (19/12). Di lokasi ini, sebanyak 103 orang operator PCC 135 yang telah terlatih bersiaga selama 24 jam, menjawab segala kebutuhan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, hingga membantu penyelesaian pengaduan masyarakat.

Riva menyatakan, PCC 135 adalah garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi Pertamina kepada masyarakat.

“Dalam menyambut momen Satgas Nataru di tahun 2022 bulan Desember ini, Pertamina Call Center 135 terus menerus mengembangkan layanan. Kami telah menyiapkan layanan 24 jam dan 7 hari dalam 1 minggu. Kami menggunakan semua channel, tidak hanya jalur panggilan suara, namun juga jalur media sosial sehingga kita bisa menangkap dan juga mendengarkan kebutuhan-kebutuhan dan saran-saran dari pelanggan kita,” ujar Riva.

Menurut Riva, PCC 135 menjadi bukti komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tak hanya layanan yang umum diberikan oleh contact center, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti berinovasi.

Selain layanan telepon, PCC 135 juga memiliki fitur chatbot bernama Nadia yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina dan WhatsApp Pertamina Call Center 135 di nomor 0811-135-0-135. Fitur ini disebut memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan informasi.

Pada peninjauan itu, Riva memastikan setiap interaksi dan jenis pengaduan yang masuk ditangani dengan baik, serta memberikan semangat kepada para operator PCC 135 yang berdedikasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat selama momen Nataru.

“Kami harapkan para operator PCC 135 tetap semangat untuk memberikan layanan terbaiknya ke masyarakat, dan tentunya melayani dengan sepenuh hati terutama di masa liburan Nataru ini,” kata Riva.

Ervina, salah seorang operator PCC 135 mengatakan, pada momen Nataru di mana mobilitas masyarakat meningkat, dirinya dan operator PCC lain terus sigap dan berupaya mejawab kebutuhan akan informasi secara maksimal.

“Di PCC 135 ini kita menerima seputar keluhan, informasi dan permintaan. Seperti kalau informasi contohnya menanyakan lokasi-lokasi SPBU, harga BBM terkini. Selain itu memberikan informasi seputar petrochemical, lubricants, Pertamina Delivery Service (PDS), misalnya pelanggan menanyakan terkait produk LPG & BBM dan bisa kita antar,” ujar Ervina.

Selain meninjau layanan pelanggan, Riva juga memastikan keamanan pasokan serta layanan BBM dan LPG di wilayah Bandung Raya. Sejak pagi hari, Riva turut melakukan pemantauan lapangan ke SPBU 31.411.01 di KM 88 Tol Jakarta-Cikampek, pemantauan pasokan energi di Fuel Terminal Ujung Berung yang memasok BBM di wilayah Jawa Barat, dan pemantauan di SPBU 34.405.27 di KM 125 Tol Cipularang.

Riva mengungkapkan, pemantauan diperlukan karena posisi Bandung sebagai alternatif sumber utama masyarakat ketika liburan.

“Kita tahu travel policy sudah dibuka, jadi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas berlibur berkunjung ke sini. Bandung ini merupakan salah satu tujuan utama yang harus kita jaga pelayanannya untuk masyarakat, bagi pendatang maupun yang berdomisili di Jawa Barat,” ujar Riva.

Informasi seputar produk dan layanan Pertamina bisa didapatkan dengan menghubungi Pertamina Call Center 135.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *