Gagal Pertahankan Gelar Piala Dunia, Timnas Prancis Disambut Hangat

Timnas Prancis yang gagal mempertahankan gelar Piala Dunia tetap mendapat sambutan hangat ketika tiba di Paris pada Senin (19/12) malam waktu setempat.

Kekalahan dari Argentina membuat trofi FIFA World Cup yang empat tahun lalu dibawa pulang dari Rusia tak lagi berada dalam genggaman Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Sambutan hangat sudah terasa sejak skuad Les Bleus berada di bandara. Staf memberi tepuk tangan selepas mereka keluar dari pesawat di Bandar Udara Roissy.

Sebelum para pemain melanjutkan perjalanan dengan bus juga terpampang poster dengan ucapan ‘Terima kasih’ dan ‘Paris mencintai kalian’.

Malam bulan Desember yang dingin di Prancis tak membuat orang-orang mengurungkan niat memberi apresiasi atas perjuangan anak asuh Didier Deschamps yang menyuguhkan pertandingan apik pada laga final.

Meskit tidak ada parade, Ribuan orang berkumpul di Place de la Concorde di Paris. Kembang api dan bendera Prancis jadi penanda sebuah perayaan yang tak benar-benar meriah namun tetap hangat.

Yel-yel ‘Allez Les Bleus’ dan lagu kebangsaan Prancis La Marseillaise menyambut para pemain keluar di balkon Hotel de Crillon.

Para pemain melambaikan tangan kepada fans dari balkon. Mbappe yang merupakan top skor Piala Dunia 2022 mendapat perhatian besar dari suporter.

Tampak muka para pemain masih cukup lelah dan kecewa, namun ada senyum yang bisa disunggingkan para pemain ketika menatap suporter.

Prancis sudah menjalankan empat pertandingan final Piala Dunia. Pada 1998 dan 2018 mereka bisa membawa pulang trofi. Sementara pada 2006 dan 2022 kekalahan adu penalti membuat tim Ayam Jantan harus puas sebagai runner up.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *