Jadwal Siaran Langsung Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022

Wales akan bersua Inggris pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali pada Rabu (30/11) dini hari WIB.
Berikut jadwal siaran langsung Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022 yang bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV, Vidio, dan Champions TV pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Wales saat ini merupakan juru kunci Grup B Piala Dunia 2022. Kemenangan wajib direngkuh Gareth Bale cs demi menjaga asa lolos ke fase gugur, sambil berharap laga Iran vs Amerika Serikat berakhir imbang.

Canelo Ingin Hajar Messi Gegara Geser Jersey Meksiko Pakai Kaki
Pasalnya, cara menghitung peringkat di klasemen Piala Dunia 2022 jika ada dua tim yang memiliki poin sama ialah mengutamakan selisih gol. Sementara, selisih gol Iran dan Wales sama-sama minus dua saat ini.

Upaya Wales meraih kemenangan di laga kontra Inggris bukan hal yang mudah. Pasalnya, Wales harus kehilangan kiper utamanya, Wayne Hennessey yang menerima kartu merah saat The Dragons bersua Iran di matchday kedua lalu.

Bale akan kembali menjadi andalan Wales untuk membongkar lini pertahanan Inggris. Bale tentu tidak mau Wales angkat kaki secara dini. Piala Dunia 2022 kemungkinan menjadi turnamen terakhir Bale berseragam Wales.

Bale diperkirakan akan pensiun dari Wales usai Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Inggris akan berupaya meraih poin penuh dari laga Derby Britania ini demi mengamankan posisi juara Grup B dan bertemu lawan yang lebih mudah di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Atas dasar itu, Gareth Southgate diperkirakan akan tetap menurunkan skuad terbaik di laga ini. Nama-nama seperti Jude Bellingham, Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling, dan Harry Kane diperkirakan akan menjadi andalan untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Wales.

Berdasarkan catatan, kedua kesebelasan cukup sering bertemu, baik di laga resmi maupun uji coba. Hasilnya, Inggris punya catatan lebih baik, di mana The Three Lions selalu menang menghadapi Wales di lima pertemuan terakhir.

Bahkan, Inggris berhasil mencetak delapan gol di lima pertemuan terakhir itu, sementara Wales cuma mampu mencetak satu gol.

Pertemuan terakhir Wales vs Inggris terjadi dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, pada 9 Oktober 2020. Kala itu, Inggris sukses membekuk Wales dengan skor telak 3-0. Tiga gol Inggris dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin, Conor Coady, dan Dany Ings.

Jadwal Siaran Langsung Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022
Wales vs Inggris / Stadion Ahmed bin Ali / Rabu (30/11) dini hari WIB / SCTV-Vidio-Champions TV.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *