Harga Emas Dunia Terkoreksi

Harga emas dunia terkoreksi pada pembukaan perdagangan hari ini. Daya tarik emas memudar dan kembali masuk ke pasar saham setelah The Fed mensyaratkan kenaikan suku bunga yang lebih kecil pada Desember 2022.

Melansir dari Investing, harga emas XAU/USD melemah sebanyak 0,03 persen atau 0,44 persen dengan berada pada level USD1.754 per ounce pada perdagangan pagi, Jumat, 25 November 2022. Dalam setahun harga emas dunia sudah turun sebesar 1.95 persen.

Pergerakan emas kembali di atas USD1.750 per ounce setelah Federal Reserve (The Fed) memberi isyarat dalam risalah pertemuan kebijakan moneter November bahwa itu akan memperlambat laju kenaikan suku bunga yang dimulai pada Desember. Namun, pasar sudah memperkirakan pergerakan 50 basis poin jauh di depan risalah.

“Semua dipertimbangkan, ini bukan minggu yang paling ramai, tetapi risalah FOMC memastikan investor memasuki jeda Thanksgiving dengan sedikit tinggi,” kata analis pasar senior Inggris dan Eropa di Oanda Craig Erlam.

Investor menyambut positif risalah dari pertemuan November Fed yang dirilis pada Rabu, 23 November 2022 menunjukkan sebagian besar pembuat kebijakan lebih menyukai kecepatan pengetatan yang lebih lambat.

Pernyataan tersebut memperkuat ekspektasi bank sentral akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada pertemuan berikutnya di pertengahan Desember ketimbang kenaikan 75 basis poin yang disampaikan pada masing-masing dari empat pertemuan terakhirnya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *