Hari Ini Puncak Kepulangan Pesawat VVIP dari KTT G20

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak kepulangan pesawat VVIP para pemimpin negara dan delegasi KTT G20, Bali terjadi pada hari ini, Rabu (16/11).

“Besok, Rabu (16/11), adalah puncak pergerakan kepulangan pesawat para pemimpin negara,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto seperti dikutip Antara, Selasa (15/11).

Novie mengungkapkan beberapa pesawat VVIP sudah ada yang kembali pulang dari forum raksasa ekonomi global itu ke negara asal masing-masing.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pengaturan kepulangan pesawat VVIP tersebut dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Rentang waktu kepulangan para pemimpin negara dan delegasi G20 itu dimulai 15-22 November 2022.

Menurut Novie, penanganan kepulangan lebih kompleks ketimbang kedatangan lantaran jam terbang berdekatan. “Untuk itu, perlu persiapan pengaturan penerbangan yang cermat,” imbuhnya.

Kemenhub, sambung Novie, berupaya meminimalkan dampak yang ditimbulkan dari pergerakan kepulangan pesawat VVIP dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Pihaknya juga telah membatasi penerbangan reguler dan mengimbau warga untuk mengatur ulang perjalanan dari dan ke Bali selama periode 13-17 November 2022.

Puncak acara KTT G20 sendiri digelar pada 15-16 November 2022. Para pemimpin negara anggota dan delegasi datang menggunakan pesawat kepresidenan, termasuk juga penerbangan komersial (terjadwal).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *