Taiwan Siap Sambut Turis Asing, Karantina COVID-19 Wajib Diakhiri

Taiwan kembali menyambut turis asing maupun pengunjung pada Kamis (13 Oktober), setelah akhirnya mengakhiri aturan karantina wajib untuk mengendalikan penyebaran COVID-19.

Dilansir Channel News Asia, Kamis (13/10/2022), Taiwan telah mempertahankan beberapa aturan masuk dan karantinanya walaupun sebagian besar wilayah Asia lainnya melonggarkan atau mencabut sepenuhnya.

Sementara Taiwan telah melaporkan hampir tujuh juta kasus domestik sejak awal tahun ini, pemerintah terus berupaya menerima kedatangan turis asing. Hal tersebut dilakukan karena pihak berwenang mengatakan kehidupan harus kembali normal, terutama mengingat tingkat vaksinasi yang tinggi.

Pemerintah menyambut kedatangan pertama yang mendapat manfaat dari berakhirnya karantina dalam penerbangan dari Bangkok di bandara internasional utama Taiwan di Taoyuan, di luar Taipei.

Para turis terlihat bersemangat berpose untuk berfoto di tengah kerumunan media dan pejabat, dan disambut di luar pesawat oleh Direktur Jenderal Biro Pariwisata Chang Shi-chung.

“Ini adalah kesempatan untuk menghidupkan kembali dan membangun kembali pariwisata lintas batas,” kata Chang kepada wartawan.

Meski demikian, beberapa aturan tetap ada, termasuk persyaratan bagi orang untuk memantau kesehatan mereka selama tujuh hari setelah kedatangan dan melakukan tes COVID-19 pada diri mereka sendiri.

Tarik Turis Kembali

Dua maskapai utama Taiwan, China Airlines Ltd dan Eva Airways, telah meningkatkan penerbangannya.

Keduanya mengembalikan kapasitas pada rute yang sempat dipangkas selama pandemi dan merencanakan layanan baru ke kota-kota seperti Da Nang di Vietnam.

Warga negara Taiwan dan warga asing tidak dilarang keluar dan masuk kembali selama pandemi, tetapi harus dikarantina di rumah atau di hotel hingga dua minggu.

Sebelum pandemi, Taiwan adalah tujuan wisata populer, sebagian besar bagi wisatawan dari Jepang, Korea Selatan dan Asia Tenggara, tertarik dengan masakan pulau dan keindahan alam.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *