Wagub Riza: Heru Budi Dilantik 17 Oktober Jadi Pj Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Heru Budi Hartono akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

“Ya nanti kan Pak Heru InsyaAllah tanggal 17 akan dilantik ya,” kata Riza di Little India, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Ia mengaku bersyukur Heru ditunjuk menjadi Pj Gubernur. Menurutnya, Heru adalah sosok yang telah lama berkarir di Pemprov DKI sehingga akan paham situasi dan masalah di ibu kota.

“Beliau orang yang mumpuni dan pantas, insyaAllah di bawah kepemimpinan Pak Heru, Jakarta insyaAllah akan lebih baik lagi. Kita dukung, kami ajak birokrasi dan masyarakat mari kita dukung Pak Heru sebagai Pj Gubernur,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi menunjuk Heru Budi hartono sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta.

Heru merupakan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Ia menduduki sejumlah jabatan di Pemprov DKI Jakarta pada masa pemerintahan Jokowi dan Basuki tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi pun mengaku telah memerintahkan Heru membereskan macet dan banjir di Jakarta setelah resmi menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pekan depan. Ia juga menitipkan persoalan tata ruang.

“Sudah saya sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta, macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/10).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *