Adrien Brody Bela Film Blonde Usai Tuai Kritik Tajam

Aktor Adrien Brody membela Blonde, film biopik Marilyn Monroe, setelah menerima kritik tajam dari penonton. Brody berusaha untuk menenangkan kritik-kritik tersebut.

Sejak ditayangkan secara eksklusif di Netflix pada 28 September lalu, Blonde dinilai tak mewakili kehidupan Monroe dan terlalu melebih-lebihkan penderitaannya.

“Kalian tahu, novel dan filmnya sama-sama penuh dengan tema eksploitasi dan trauma. Dan, sayangnya, hidup Marilyn penuh dengan itu,” jelas Adrien Brody kala berbincang dengan The Hollywood Reporter, Kamis (29/9).

Brody menjelaskan bahwa pendekatan orang pertama sebagai tumpuan cerita film Blonde bisa menjadi salah satu penyebab mengapa film ini terkesan kejam untuk mata penonton.

“Karena kamu ada di dalam dirinya — perjalanan dan rasa rindu serta perasaan keterasingannya — di tengah semua pujian yang dihadapi,” paparnya.

Menurut Brody, pembuatan film Blonde yang diadaptasi dari novel karya Joyce Carole Oates itu, tentu memerlukan langkah yang berani. Selain itu, penonton membutuhkan waktu untuk mencerna seluruh kisahnya.

“Menurut saya, itu akhirnya bertentangan dengan apa persepsi publik tentang kehidupannya,” tambahnya.

Bagi Brody, interpretasi sutradara Andrew Dominik dalam menggambarkan sosok Monroe melalui aktris Ana de Armas justru menceritakan sisi asli dari kehidupan Marilyn Monroe.

Adrien Brody menganggap di poin itulah Blonde akhirnya dianggap oleh publik sebagai wadah eksploitasi penderitaan masa hidup Monroe.

“Dan di situlah film ini mendulang kemenangan, karena entah itu penggambaran yang ekstrem atau tidak, namun film ini menghormati jurang ekstrem antara persepsi publik soal ketenaran dan hingar bingar dari ikon Hollywood yang paling terkenal,” cetus Brody.

“Yang mana realitas dari individu itu adalah kesepian, kehampaan, dan kekacauan mental karena penyalahgunaan dari individu tersebut,” imbuhnya.

Dalam film Blonde, Brody berperan sebagai Arthur Miller, suami ketiga dari mendiang Marilyn Monroe yang diperankan oleh Ana de Armas.

Film Blonde disutradarai oleh Andrew Dominik dan turut dibintangi Bobby Cannavale, Julianne Nicholson, Xavier Samuel, and Evan Williams.

Blonde dapat ditonton di Netflix sejak 28 September 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *