Kecelakaan di Tes Misano, Espargaro Alami Patah Jari Kelingking

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mengalami patah jadi kelingking setelah kecelakaan dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, 6-7 September.

Dikutip dari Motosan, Espargaro terjatuh pada salah satu sesi dalam tes Misano itu. Insiden itu terjadi pada salah satu tikungan cepat sirkuit tersebut.

Nahas bagi Espargaro, akibat kecelakaan itu salah satu jadi kelingkingnya patah. Meski demikian pembalap 33 tahun itu terlalu khawatir dan yakin bisa tetap membalap di MotoGP Aragon 2022, 18 September nanti.

“Saya sedikit bernasib buruk karena jatuh di salah satu tikungan tercepat di sirkuit, [tikungan] 13,” ujar Espargaro.

“Dan ketika saya masuk ke gravel, jari saya sedikit bergerak dan saya mengalami patah tulang kecil pada jari kelingking,” ucap Aleix Espargaro menambahkan.

Patah jari keling nyatanya tidak jadi masalah besar bagi kakak kandung pembalap Honda, Pol Espargaro itu. Aleix Espargaro optimistis bisa membalap di MotoGP Aragon yang digelar kurang dari dua pekan ke depan.

“Saya pikir tidak ada salahnya [tampil] di MotoGP Aragon. Tetapi, bagaimanapun juga, saya akan melakukan pemeriksaan ganda dengan dokter Xavier Mir. Dokter sudah melihat rontgen dan patah tulang itu tidak harus dioperasi,” kata Aleix Espargaro.

Saat ini Aleix Espargaro duduk di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022. Kegagalan meraih podium di MotoGP San Marino membuat Espargaro tergusur Francesco Bagnaia dari posisi kedua.

Live streaming MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sedangkan siaran langsung di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *