Kepolisian Turunkan 8.350 Personel Kawal Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM di 3 Titik

Aksi Demo tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih berlanjut hingga saat ini. Massa akan terpusat di tiga titik kawasan Jakarta Pusat.

“Ada beberapa kelompok elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait BBM ini di DPR, Patung Kuda, dan LBH Menteng, Jakarta Pusat,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (9/9).

Zulpan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengawal dan menjaga demo tolak kenaikan BBM.

“Untuk perkuatan dan pengamanan kita turunkan sebanyak 8.350 personel,” tuturnya.

Untuk lalu lintas, Zulpan mengungkapkan tidak ada penutupan selama demo berlangsung, namun penutupan tersebut akan bersifat situasional.

“Untuk penutupan lalu lintas melihat kondisi di lapangan,” imbuhnya.

Kendati itu, Kabid Humas Polda Metro itu turut mengapresiasi massa yang telah berkoordinasi terkait aksi unjuk rasa ke kepolisian. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tertib dalam dalam penyampaian aksinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Pengalihan Arus Lalu Lintas

Terkait aksi demo yang akan dilaksanakan pada hari ini, kepolisian tengah mengantisipasi arus lalu lintas di sekitar lokasi demo.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya Jumat (9/9), terdapat sejumlah ruas jalan yang akan dialihkan baik di kawasan DPR maupun Istana Negara pukul 11.00 WIB.

Untuk di Jalan Gatot Subroto mengarah Slipi akan dialihkan menuju Jalan Gerbang Pemuda mengarah Senayan.

Sedangkan untuk pengendara dari Jalan Gerbang Pemuda Senayan yang hendak menuju Gatot Subroto akan diputar balikan di kolong layang Ladogi. Sehingga seluruh pengendara dialihkan menuju jalan Asia Afrika.

Kawasan Istana

Lebih lanjut untuk di kawasan sekitar Istana Negara, arus lalu lintas di jalan Veteran III akan terus diluruskan hingga ke Terminal Harmoni.

Untuk di Jalan Hayam Wuruk hendak lurus ke Jalan Majapahit akan dibelokan ke kiri menuju jalan Juanda.

Pada kawasan Patung Kuda, arus lalu lintas di jalan MH Thamrin menuju Patung kuda akan dialihkan untuk berbelok ke kiri atau kanan untuk menuju Jalan Kebon Sirih.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *