Klasemen Liga Italia, AS Roma ke Puncak Usai Libas Monza

AS Roma naik ke puncak klasemen Liga Italia 2022-2023, seusai menang meyakinkan atas Monza. Berkat kemenangan meyakinkan atas tm promosi Monza tersebut, AS Roma untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia dengan koleksi 10 poin dari empat.

Adapun laga Roma vs Monza yang termasuk dalam pekan keempat Serie A itu berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. I Lupi, julukan AS Roma, mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Paulo Dybala menjadi aktor kemenangan tim berkat dua gol yang ia cetak pada menit ke-18 dan ke-32. Satu gol Roma lainya dicetak oleh Roger Ibanez pada menit ke-61. Bagi Roma, ini merupakan kemenangan ketiga dari empat laga yang mereka raih dalam pergelaran Liga Italia musim 2022-2023.

Sebelumnya, anak-anak asuh Jose Mourinho juga memetik kemenangan saat bersua Salernitana (1-0) dan Cremonese (1-0). Sementara satu laga lainnya berakhir imbang saat AS Roma bertamu ke markas Juventus. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Setelah mengamankan poin penuh pada pekan keempat, AS Roma untuk sementara berhak menduduki peringkat pertama klasemen Liga Italia 2022-2023. I Lupi memimpin klasemen dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati peringkat kedua.

AS Roma juga unggul dua angka atas AC Milan yang menempati peringkat ketiga. Inter Milan sukses naik ke peringkat kedua setelah menang 3-1 atas Cremonese.

Selain itu, AC Milan harus turun ke peringkat ketiga setelah bermain imbang 0-0 dengan Sassuolo.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *