Alasan Kevin Ardilova Tertarik Main di Film Autobiography

Aktor Kevin Ardilova tak pikir panjang tawaran main film dari sutradara Makbul Mubarak berjudul Autobiography.

Kevin Ardilova bercerita, saat pertama kali bertemu Makbul, dia justru mendapatkan pertanyaan mengenai kehidupannya sekarang.

“Gue ketemu sama Makbul itu tahun 2019 di sebuah mal, lucunya dari sutradara ini adalah pertama ketemu enggak langsung bahas film tapi nanya gimana hidup lu? Kan lucu ya,” ujar Kevin Ardilova saat ditemui di Flix Cinema Ashta 8 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Setelah membahas soal hidup itu, Kevin Ardilova menemukan sesuatu dari dalam diri Makbul yang juga sesuai dengan sifatnya.

Karena itu, tanpa pikir panjang, Kevin menerima tawaran untuk menghidupkan karakter utama dari film garapan Makbul.

“Dari ceritanya itu terlihat Makbul adalah orang yang memiliki visi yang besar saya senang ketemu orang seperti tanpa basa basi baca naskahnya, ayuk kita bikin filmnya,” tutur Kevin.

Kevin bersyukur dia memiliki waktu yang cukup panjang untuk filmnya, karena menurut dia kunci utama dalam film Autobiography adalah waktu.

“Makbul juga sutradara yang sangat terbuka untuk diskusi jadi perjalanan kami untuk cerita ini juga sangat dimudahkan untuk chemistry,” paparnya.

Saat sampai di lokasi syuting di Bojonegoro, Kevin tidak langsung mengambil adegan, tetapi melakukan pendekatan dengan warga sekitar.

“Kita punya waktu 2 minggu untuk talking with the locals, tinggal di sana, merasakan kehangatan suhunya, dan merasakan aura mencekam. Waktu kunci dari film ini adalah waktu,” imbuhnya.

Autobiography adalah sebuah film drama suspense thriller yang bercerita tentang Rakib (Kevin Ardilova) yang bekerja menjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara).

Suatu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati di daerah itu. Rumah yang Rakib jaga kini tidak lagi kosong.

Setiap hari, Rakib menemani Purna dalam banyak kegiatannya seperti berkampanye, memasang spanduk, dan lain sebagainya.

Dalam sosok Purna, Rakib melihat sosok seorang ayah yang didambakannya. Hingga pada suatu hari, sebuah kejadian tak terduga mengubah semua itu.

Autobiography menjadi perwakilan Indonesia sekaligus Asia Tenggara untuk berkompetisi di Venice International Film Festival 2022 pada 31 Agustus hingga 10 September.

Autobiography bakal melawan film lain dari Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Perancis, Iran, dan lain-lain. Sementara dewan juri seksi Orrizonti adalah sutradara veteran Spanyol, Isabel Coixet.

Setelah Venice, Autobiography akan tayang di beberapa festival dunia dalam waktu dekat dan akan tayang di Indonesia.

Film Autobiography dibintangi oleh antara lain Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Film Autobiography menjadi film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Beritaterbaru.news

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *