Bursa Juara Liga Inggris: Arsenal Ganas, Liverpool Lemas

Setelah tiga pekan berjalan, Arsenal menunjukkan jadi tim paling ganas di antara tim-tim besar yang masuk dalam Big Six Liga Inggris. Sebaliknya Liverpool terlihat lemas.

Bursa juara Liga Inggris tak jauh berputar dari nama-nama seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United. Dari rekap tiga laga awal, sejumlah kejutan terjadi.

Arsenal yang melakukan pembelanjaan besar termasuk merekrut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zincheko sukses tampil gemilang di tiga laga awal. Raihan poin sempurna, sembilan angka, jadi bukti bahwa mereka layak ditakuti di musim ini.

The Gunners pun jadi satu-satunya tim dengan rekor sempurna yang masih bertahan di pekan ketiga Liga Inggris. Mereka pun berhak atas posisi puncak klasemen.

Walaupun tidak meraih poin sempurna, Manchester City dan Tottenham Hotspur termasuk dalam tim yang punya start lumayan apik di tiga laga awal. Man City dan Tottenham sama-sama mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Man City ada di posisi ketiga disusul Tottenham yang bertengger di peringkat keempat.

Bila ada tiga tim yang berada di zona empat besar, tiga tim lainnya dari Big Six justru berdiri di luar 10 besar.

Chelsea saat ini baru memiliki empat poin dan duduk di peringkat 12. Chelsea mendapat pukulan telak berupa kekalahan 0-3 dari Leeds United di pekan ketiga. Hal tersebut harus disikapi dengan baik oleh The Blues.

Manchester United dan Liverpool jadi dua tim favorit juara yang punya start buruk di tiga laga awal. MU duduk di posisi ke-14, dua peringkat lebih baik dibandingkan Liverpool.

MU sempat kalah dari Brighton&Hove Albion dan Brentford. Namun MU mulai bisa tersenyum karena mampu mengalahkan Liverpool di pekan ketiga. Kemenangan itu yang diharapkan bisa jadi titik awal kebangkitan Man Utd.

Sedangkan Liverpool adalah anggota Big Six yang paling terlihat lemas di awal musim. The Reds baru meraih dua poin dari tiga laga awal dan belum pernah mengecap kemenangan.

Tak hanya itu, dari tiga laga yang dimainkan, Liverpool selalu kebobolan lebih dulu dari lawan dan belum sempat merasakan situasi unggul.

Pencapaian di tiga laga awal tentu tak bisa jadi prediksi gambaran utuh persaingan Big Six hingga akhir musim nanti. Namun tak bisa dimungkiri, performa apik di awal musim bisa jadi modal berharga ketika pertarungan memperebutkan poin di Liga Inggris bakal makin ketat seiring musim berjalan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *