Timnas U-16 Tetap Optimis Meski Berada Dalam Grup Sulit

Perjalanan Tim Nasional Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 AFC 2020 tidak bakal muda. Menempati grup sulit membuat peluang skuat Garuda Muda melangkah lebih jauh butuh perjuang lebih ekstra.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakit mengatakan sekalipun berada di grup yang sulit timnya akan tetap optimis. Mereka akan berupaya memetik hasil terbaik di semua pertandingan fase grup.

“Kami tetap semangat dan yakin meraih hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 mendatang,” kata Bima Sakti seperti dilansir dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat (19/6).

Dalam hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (18/6), timnas U-16 Indonesia menempati Grup D. Di grup yang sama ada Jepang, China, dan Arab Saudi.

Bima Sakit mengatakan akan berusaha menempa anak asuhnya demi menghadapi pesaing mereka. Pasalnya, ketiga lawan yang bakal dihadapi itu, masing-masing pernah merasakan gelar juara di ajang ini.

“Sekarang yang penting kita persiapkan mental, taktik, dan strategi untuk menghadapi tiga lawan kami,” ujar Bima Sakit, menambahkan.

Piala Asia U-16 diadakan di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020. Empat tim semi final ajang ini akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Pada gelaran Piala AFC U-16 kali ini, Jepang berstatus sebagai juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, Jepang sukses menjuarai Piala AFC U-16 di Malaysia seusai menaklukkan Tajikistan di partai final.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *