PSG Bantai Lille 7-1: Mbappe Hattrick, Neymar dan Messi Cetak Gol

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan tuan rumah Lille dengan skor telak 7-1 dalam laga Ligue 1, Senin (22/8) dini hari WIB. Kylian Mbappe mencetak hattrick, Neymar dan Lionel Messi pun ikut mencetak gol.

PSG sudah berhasil unggul 4-0 atas Lille di babak pertama. Kylian Mbappe, Lionel Messi, Achraf Hakimi, dan Neymar bergantian membobol gawang Lille di babak pertama.

Gol pertama PSG yang dicetak Mbappe terjadi ketika laga baru berjalan delapan detik. Umpan akurat Messi membuat Mbappe lepas dari kawalan pemain-pemain belakang Lille. Mbappe lalu menaklukkan Leo Jardim dengan tenang.

Pada menit ke-28, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Messi meneruskan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Nuno Mendes.

PSG lalu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-39. Umpan terobosan Neymar ke kotak penalti Lille diteruskan oleh tembakan Achraf Hakimi yang ikut naik membantu serangan.

Neymar lalu menutup pesta gol PSG di babak pertama. Umpan Messi yang sempat membentur kaki pemain belakang Lille kemudian membuat bola jatuh ke kaki Neymar. Neymar dengan gemilang mengarahkan bola ke tiang dekat dan membuat PSG memimpin 4-0.

Memimpin empat gol di babak pertama, PSG terus menekan begitu babak kedua dimulai. Alhasil, PSG bisa mencetak gol kelima di menit ke-52.

Umpan Hakimi ke kotak penalti sempat gagal ditendang oleh Mbappe. Namun Neymar yang ada di sisi kiri Mbappe bisa menerima bola dan melepaskan tembakan akurat ke arah gawang.

Dua menit berselang, Lille bisa mencetak satu gol balasan. Jonathan Bamba mampu memanfaatkan kemelut untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat.

PSG lalu mencetak gol keenam di laga tersebut pada menit ke-66 melalui Mbappe. Gol ini dihasilkan lewat kerja sama 1-2 Mbappe dan Neymar dari tengah lapangan.

Neymar lebih dulu mengirim umpan pada Mbappe yang lalu mengembalikan bola ke Neymar lewat umpan lambung.

Setelah mengirim bola, Mbappe langsung berlari kencang menuju kotak penalti. Neymar kemudian mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Mbappe.

Mbappe lalu mencatatkan torehan hattrick di menit ke-87. Umpan akurat Neymar mengantar Mbappe menerobos kotak penalti. Mbappe lalu melepaskan tembakan ke tiang dekat yang mengubah skor menjadi 7-1.

Susunan Pemain

Lille (4-2-3-1)

Leo Jardim; Bafode Diakite, Jose Fonte, Alexsandro Ribeiro (Tiago Djalo 70), Ismaily; Benjamin Andre (Jonas Martin 59), Angel Gomes; Gabriel Gudmundsson (Alan Virginius 58), Yusuf Yazici (Edon Zhegrova 58), Jonathan Bamba; Jonathan David

PSG (3-4-1-2)

Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos (Danilo Pereira 81), Marquinhos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi (Nordi Mukiele 81), Vitinha (Leandro Paredes 84), Marco Verratti(Renato Sanches 63), Nuno Mendes (Juan Bernat 63); Lionel Messi; Kylian Mbappe, Neymar.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *