Rossi Senang Tak Dibuang Yamaha di MotoGP

Valentino Rossi mengaku senang Yamaha tidak benar-benar melupakan dirinya usai merekrut Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021.

Quartararo dipastikan jadi pebalap utama pabrikan musim depan. Rossi sendiri masih belum memutuskan kelanjutan karier usai MotoGP 2020 selesai.

Meski posisinya di tim pabrikan hilang, Rossi senang Yamaha tidak benar-benar melupakan dirinya. Karena itu, The Doctor masih punya peluang untuk melanjutkan karier di MotoGP 2021.

“Saya senang bahwa bila saya memutuskan untuk melanjutkan karier, Yamaha sudah berkata mereka siap mendukung saya dengan penuh rasa hormat. Mereka memberikan saya motor seperti tim pabrikan dan kontrak yang seperti pebalap pabrikan,” ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi mengaku fokus utama saat ini adalah untuk bisa tampil kompetitif di MotoGP 2020.

“Pada tes pertama nanti saya akan coba melakukan yang terbaik bersama tim dan mencoba berada dalam kondisi siap di awal musim.”

Rossi mengaku sudah ditawari pembicaraan kontrak lebih dulu di awal 2020.

“Karena alasan transfer pebalap, Yamaha sudah meminta saya di awal tahun untuk menentukan keputusan terhadap masa depan.”

“Namun saya tetap konsisten dengan perkataan di musim lalu bahwa saya tidak ingin terburu-buru dan butuh lebih banyak waktu,” tutur pebalap asal Italia.

Pada musim lalu, Rossi hanya berada di urutan ketujuh klasemen akhir MotoGP 2019. Rossi juga sudah lama tidak memenangkan seri MotoGP setelah MotoGP Belanda 2017.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *