Jordan Peele Tolak Dilabeli Sutradara Horor Terbaik Sepanjang Masa

Jordan Peele menolak disebut sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa. Ia menolak label tersebut setelah seorang kreator komik, Adam Ellis, memuji Peele yang telah sukses membuat tiga film horor berturut-turut.

“Pada titik mana kita bisa menyatakan Jordan Peele sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa?” cuit Ellis lewat akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

“Bisakah Anda menamakan sutradara horor lain yang memiliki 3 film hebat, apalagi 3 film berturut-turut? Saya tidak bisa,” lanjutnya.

Peele langsung menanggapi komentar ini dengan rendah hati dan perasaan sungkan. Sebab, ia merasa belum setara dengan sutradara horor legendaris yang selama ini ia anggap sebagai inspirasi.

Salah satunya adalah John Carpenter, sutradara dari film-film horor legendaris Hollywood seperti Halloween, Christine dan The Thing.

“Tolong letakkan telepon genggammu, saya mohon. Maaf. Saya menyukai antusiasme Anda, tetapi saya tidak akan mentolerir umpatan pada John Carpenter!” balas Peele.

Tetapi, Ellis tidak mau kalah. Ia tetap kokoh dalam mempertahankan opininya dengan menunjukkan penilaian Rotten Tomatoes pada film-film Peele.

Situs agregator film dan serial ini memberikan film horor pertama Jordan Peele, berjudul Get Out (2017), dengan nilai 98 persen. Kemudian, film horor keduanya, Us (2019), mendapatkan skor 93 persen.

Bahkan, film terbarunya Nope (2022), yang akan keluar 17 Agustus mendatang, sudah mendapatkan nilai 89 persen dari 112 ulasan.

Jordan Peele memiliki film thriller terbaru yang berjudul Nope. Ia sempat memberi bocoran seputar plot film tersebut. Alur cerita film terbaru arahan Peele itu selama ini dianggap misterius, bahkan ketika trailer resmi Nope sudah dirilis.

Dalam wawancara bersama ET, ia menjelaskan Nope masih akan menyelipkan nuansa komedi di tengah eksplorasinya terhadap horor dan thriller.

“Saya pikir masih ada kelucuan, saya pikir itu masih menyenangkan,” tutur Peele, seperti diberitakan ET, pada Selasa (19/7).

“Ini sangat gelap–saya memiliki selera humor yang sangat gelap dan saya suka elemen horor, tetapi saya juga suka bagian-bagian menyenangkan juga,” lanjutnya.

Dalam film Nope, Jordan Peele kembali menggaet Daniel Kaluuya sebagai pemeran utama. Selain itu, hadir juga Keke Palmer, Brandon Pea, dan Michael Wincott.

Film ini juga dibintangi Steven Yeun, Barbie Ferreira, Keith David, Donna Mills dan Andrew Patrick Ralston.

Nope dijadwalkan tayang 17 Agustus di Indonesia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *