Captain America 4, New World Order Tayang 4 Mei 2023

Captain America 4 akan resmi ditayangkan pada 4 Mei 2023 dengan judul Captain America: New World Order. Film ini akan menjadi bagian dari fase kelima Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti diumumkan Kevin Feige di San Diego Comic-Con 2022.

Seperti telah dikonfirmasi pada Agustus 2021, Captain America 4 sekaligus menjadi momen kembalinya Sam Johnson (Anthony Mackie) mengenakan seragam kebesaran superhero ikonis asal AS tersebut.

Momen Sam ditunjuk menjadi penerus Captain America pertama kali muncul saat Steve Rogers (Chris Evans) memberikan tameng pada akhir film Avengers: Endgame (2019).

Karakter Sam Wilson alias Falcon pertama kali muncul dalam film Captain America: The First Avenger (2011). Setelah itu ia muncul dalam dua film Captain America dan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

Kini, karakter Sam Wilson yang diperankan oleh Mackie ini resmi menanggalkan statusnya sebagai tangan kanan Captain America untuk memegang jabatan penting tersebut.

Di sisi lain, Sam sangat ragu untuk mengemban identitas Captain America karena satu dan lain hal, salah satunya karena ia berkulit hitam dan khawatir tidak diterima oleh warga negeri Paman Sam itu.

Keraguan Sam diperlihatkan dalam serial The Falcon and The Winter Soldier. Setelah melewati berbagai kejadian dan diskusi dengan Bucky alias Winter Soldier (Sebastian Stan), Sam akhirnya mantap menjadi Captain America pada episode terakhir.

Sebelumnya, sang produser Marvel, Nate Moore, juga telah menyatakan bahwa penunjukan Sam Wilson sebagai Captain America yang baru adalah hal yang tepat meski dilandasi dengan penuh keraguan.

Jordan Peele Tolak Dilabeli Sutradara Horor Terbaik Sepanjang Masa
“Menurutku, ia bukanlah Steve Rogers dan itu adalah hal yang bagus,” ujar produser Marvel Nate Moore ketika berbincang di siniar ComicBook.com pada November 2021 lalu dan dikutip GamesRadar.

“Karena menurutku, Captain yang baru cukup gusar. Ia akan menjadi orang yang tak diunggulkan di segala situasi. Dia bukanlah Super Soldier. Dia juga tidak berumur ratusan tahun. Dia bahkan tidak memiliki elemen Avengers,” tambah Moore.

Captain America: New World Order akan disutradarai oleh Julius Onah dan skenario yang akan ditulis oleh Malcolm Spellman.

Sementara itu, Marvel Studios sebelumnya mengumumkan seluruh daftar proyek film dan serialnya untuk fase 5 dan 6. Pengumuman ini dilakukan ketika gelaran San Diego Comic Con 2022, AS, pada Jumat (22/7) dan Sabtu (23/7) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Marvel mengungkapkan bahwa fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) akan ditutup oleh Black Panther: Wakanda Forever. Film sekuel tersebut direncanakan untuk tayang pada 11 November mendatang.

Sedangkan, Ant-Man and The Wasp: Quantumania akan membuka jalan bagi MCU fase 5 yang akan tayang pada 17 Februari 2023, Fantastic 4 sebagai pembuka fase 6 pada 8 November 2024.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *