Baim Wong Soal Pendaftaran Citayam Fashion Week: Bukan untuk Pribadi

Baim Wong mengklaim pendaftaran merek “Citayam Fashion Week” (CFW) di Dirjen HAKI yang ia lakukan bukanlah untuk kepentingan pribadinya.

Dalam pernyataan di media sosial, Senin (25/7), ia mengklaim bahwa agendanya tersebut adalah bentuk kepeduliannya terhadap kepentingan seluruh Indonesia.

“Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi. Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan,” kata Baim.

Baim merasa hal ini perlu dilakukan karena ia memiliki visi untuk menjadikan CFW sebagai wadah yang legal dan tidak musiman, hingga memajukan ranah fesyen Indonesia kepada mata dunia.

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya.. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia,” cetus Baim.

“Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal, dan enggak musiman,” katanya.

“Dan yang paling penting bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” kata Baim.

Baim Wong mendasari pernyataannya tersebut dengan latar belakang sang istri Paula Verhoeven yang memiliki kiprah di dunia fesyen.

Baim Wong mengaku tergerak dan menyadari bahwa dunia fesyen adalah soal kebanggaan pribadi yang tidak selalu berafiliasi dengan harga tinggi.

Baim Wong Buka Suara Usai Daftar Merek Citayam Fashion Week
“Dan ternyata di Indonesia, fashion itu enggak harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yang penting, dan itu harus dibudidayakan,” cetusnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Baim Wong untuk mengutip unggahan tersebut.

Baim Wong sebelumnya diketahui mendaftarkan “Citayam Fashion Week” ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai sebuah hak brand atau merek.

Pendaftaran itu dilakukan di bawah bendera PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan yang didirikan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven.

Selain Baim, ada pula Indigo yang mendaftarkan hak atas slogan tersebut. Baik Baim atau Indigo nantinya bisa menguasai hak merek Citayam Fashion Week apabila memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kemenkumham, salah satunya yakni mendapat restu dari publik.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *