Ten Hag Pastikan Ronaldo Jadi Pusat Permainan Man Utd

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyatakan Cristiano Ronaldo adalah pemain penting dan tidak akan tergeser dari klub.
Juru latih asal Belanda itu menegaskan posisi Ronaldo di kubu The Red Devils seiring dengan rumor transfer yang tak pasti mengenai kapten timnas Portugal tersebut.

Ronaldo belum juga bergabung dengan skuad Man Utd yang tengah melakukan persiapan pramusim di Australia, namun Ten Hag tak meragukan sosok yang musim lalu menjadi top skor Manchester Merah tersebut.

“Ya saya rasa demikian [akan memulai musim depan tanpa Ronaldo], tetapi dia juga sedang berlatih. Saya pikir kita semua tahu Ronaldo adalah pemain profesional yang top dan dia akan tetap fit, itulah hal yang saya pikirkan,” ujar Ten Hag dalam wawancara dengan ESPN.

Mantan pelatih Ajax itu juga sama sekali tak takut Ronaldo yang sudah berusia 37 bakal memperlambat tempo permainan pressing seperti yang direncanakannya di Man Utd.

“Saya rasa Cristiano bisa melakukannya. Dalam kariernya, dia telah menunjukkan semuanya. Saya sudah mengatur keinginan saya. Kami ingin bermain dengan cara tertentu. Pemain kelas atas dapat berkontribusi dan Ronaldo adalah pemain top di skuad kami,” jelas Ten Hag.

Bahkan Ten Hag juga menjelaskan Ronaldo merupakan pemain yang bakal memberi pengaruh pada permainan Man Utd lantaran kepiawaian membuat gol.

“Pemain mendikte cara Anda bermain. Khususnya pemain yang mencetak gol karena mereka sangat penting buat sebuah tim. Anda membangun tim Anda di sekitar mereka,” terang Ten Hag.

Mengenai kontrak Ronaldo yang akan berakhir tahun depan, Ten Hag juga membuka peluang melanjutkan kerja sama dengan pemain yang sudah mencetak 142 gol selama berkostum Man Utd.

“Saya juga diinformasikan dia punya sebuah opsi. Ya [dia bisa bertahan setelah musim ini] tetapi sejujurnya saya sudah menandatangani kontrak di sini untuk tiga tahun, tetapi dalam sepak bola itu adalah jangka pendek.”

“Kami harus menang sejak awal. Jadi saya tidak melihat terlalu jauh. Saya punya strategi, itu adalah sebuah proses, butuh waktu, tetapi pada akhirnya kami harus memastikan bahwa ada tim pemenang,” beber Ten Hag.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *