Hasil Wimbledon: Nadal dan Swiatek ke Babak Kedua

Bintang tenis putra, Rafael Nadal, dan petenis tunggal putri nomor satu dunia, Iga Swiatek, memenangi pertandingan babak pertama turnamen Wimbledon. Nadal yang berhadapan dengan petenis Argentina, Francisco Cerundolo, kecolongan satu set. Unggulan kedua Wimbledon itu menang 6-4 dan 6-3 pada dua set awal.

Berada di ambang kemenangan, Nadal kalah 3-6 pada set ketiga. Cerundolo kembali unggul pada awal set keempat, namun Nadal yang tampil sebagai pemimpin skor pada akhir set keempat dengan memastikan kemenangan 6-4.

Nadal mengikuti jejak Novak Djokovic yang sudah lebih dulu melaju ke babak kedua. Selanjutnya Nadal akan bertemu dengan Ricardas Berankis.

Sebelum Nadal tampil, Swiatek lebih dulu menunjukkan keperkasaan. Petenis 21 tahun yang sudah mengoleksi dua gelar grand slam itu menang meyakinkan 6-0 dan 6-3 atas Jana Fett.

Swiatek bakal bertemu dengan Lesley Pattinama Kerkhove pada babak kedua.

Sederet unggulan di sektor tunggal putri juga memastikan langkah ke babak kedua. Unggulan kelima, Maria Sakkari, menang 6-1 dan 6-4 atas Zoe Hives.

Simona Halep yang pernah berstatus sebagai petenis putri nomor satu dunia juga mengemas kemenangan di babak pertama atas Karolina Muchoava 6-3 dan 6-2.

Sedangkan Coco Gauff dan Petra Kvitova harus bermain tiga set. Gauff yang merupakan unggulan ke-11 menang 2-6, 6-3, dan 7-5 atas Elena-Gabriela Ruse. Sementara Kvitova yang menjadi unggulan ke-25 mengalahkan Jasmine Paolini 2-6, 6-4, dan 6-2.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *